Bocoran Bus Baru Laksana yang Akan Tampil di GIIAS 2024

Jum'at, 12 Juli 2024 - 20:20 WIB
loading...
Bocoran Bus Baru Laksana...
Bocoran Bus Baru Laksana. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Karoseri Laksana dipastikan bakal meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli. Perusahaan manufaktur ini akan memamerkan sejumlah model bus terbaru garapannya pada pameran otomotif tersebut.



Dalam akun Instagram resmi mereka, @laksanabus, karoseri asal Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, itu telah menyebar teaser gambar calon produk barunya. Tapi, gambar tersebut masih diselubung kain hitam, hanya terlihat samar lampu depan model terbaru yang lebih tipis dari bersi sebelumnya.

Namun, bentuk asli dari bus tersebut semakin terlihat dengan video yang dibagikan karoseri Laksana di kanal YouTube miliknya. Beberapa model bus baru Laksana terlihat dikirim ke Jakarta untuk mengikuti ajang GIIAS 2024.

Dalam video tersebut terlihat ada beberapa model yang mulai dikirim, seperti high deck, sleeper bus, extra high deck, dan juga double decker. Terlihat dari lampu belakangnya, seluruh bus tersebut menggunakan bodi Legacy SR3 terbaru dari karoseri Laksana.

Tetapi, bus-bus tersebut juga ditutupi dengan stiker putih untuk mengkamuflase sejumlah detail pada bus terbaru garapan karoseri Laksana. Pada bgian samping terdapat tulisan "Safety Matters" dengan dua garis miring.

"Mau tahu apa yang terbaru dari Laksana? Jangan lupa datang ke GIIAS di ICE BSD City (Hall 1-1D)," bunyi keterangan dari unggahan karoseri Laksana pada unggahan di YouTube.

Sebagai informasi, GIIAS 2024 akan menghadirkan total 55 merek kendaraan bermotor, termasuk 31 merek kendaraan penumpang, seperti Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Lalu ada empat merek dari kendaraan komersial, yaitu Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. Serta 20 merek dari kendaraan roda dua, yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta, dan ZPT.

Hadir juga tiga karoseri, yaitu Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Ketiga perusahaan manufaktur tersebut akan menampilkan sejumlah model bus terbaru mereka dengan mengandalkan masing-masing keunggulannya.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)