Karoseri Laksana Rilis Bus Mewah, Pakai Model Suites Combi

Sabtu, 16 September 2023 - 19:05 WIB
loading...
Karoseri Laksana Rilis Bus Mewah, Pakai Model Suites Combi
Bus mewah dengan bodi Legacy SR3 Suites Combi milik PT SHA Solo (Foto: IG Laksana Bus)
A A A
JAKARTA - Perusahaan karoseri Laksana merilis bus mewah dengan bodi Legacy SR3 Suites Combi. Bus ini akan dipakai untuk keperluan pribadi, bukan untuk penumpang umum dan pariwisata.

Bus tersebut adalah milik PT SHA Solo, perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman bahan bakar minyak (BBM).

Menggunakan bodi model terbaru dari karoseri Laksana, bus milik PT SHA Solo memakai model kaca depan single glass. Bus ini dikelir dengan warna hitam dengan corak biru futuristik.

Untuk kenyamanan, PT SHA Solo juga memilih sasis Mercedes-Benz 1626 AT yang memang cocok untuk kabin suites combi. Pasalnya, sasis premium ini sedikit lebih lebar sehingga penumpang akan leluasa di dalam kabin.



Masuk ke bagian dalam, bus ini tidak menggunkan sekat pemisah antara kabin kru dengan penumpang. Hal ini membuat kabin terasa lebih luas. Di bagian depan terdapat 12 kursi dengan konfigurasi 2-2, yang dilengkapi legrest dan sandaran paha.

Konfigurasi tersebut dapat membuat kursi menjadi semi-sleeper karena penumpang dapat selonjoran dengan sandaran punggung yang dapat diturunkan. Terdapat juga arm rest yang hanya tersedia pada kursi penumpang di dekat lorong jalan.

Beralih ke bagian belakang, Terdapat 10 kabin sleeper dengan konfigurasi dua kursi selonjoran di bagian kanan dan satu di sisi kiri. Ini sangat cocok untuk digunakan dalam perjalanan perusahaan dengan karyawan yang membawa keluarga.



Pada setiap kursi, disertakan sistem hiburan berupa AVOD (Audio Video On Demand) dengan layar yang cukup besar. Sementara fasilitas standar lainnya adalah port USB, colokan, lampu baca, dan toilet.

Tidak ada sekat pada kabin kru dan penempatan toilet di tengah, membuat bus ini tidak memiliki area smooking room. Mengingat ini bukanlah bus pariwisata, fasilitas seperti dispenser, bantal dan selimut, juga tidak disediakan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)