Jadi Lawan Chery Omoda E5 dan Hyundai Kona Electric, Intip Spesifikasi Neta X!

Sabtu, 13 Juli 2024 - 11:48 WIB
loading...
Jadi Lawan Chery Omoda...
Neta X akan jadi SUV listrik yang akan bersaing dengan model-model yang sudah ada. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - PT Neta Auto Indonesia bakal membawa mobil listrik terbarunya, Neta X, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD City, Tangerang, 18-28 Juli.

SUV ramah lingkungan tersebut akan menantang Chery Omoda E5 dan Hyundai Kona Electric.

Sebagai informasi, Neta X sudah lebih dulu meluncur di Thailand dan Malaysia. Diyakini, model yang dibawa ke Indonesia memiliki spesifikasi serupa. Untuk itu, menarik untuk melihat lebih detail mobil listrik SUV medium ini.

Secara dimensi, Neta X memiliki ukuran panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.628 mm, dan ground clearence 156 mm. Kondisi ini memungkinkan Neta X dapat melintasi segala medan dengan mudah sesuai dengan karakter jalan di Indonesia.

Dari sisi tampilan, Neta X hadir dengan desain yang sangat futuristis dengan tarikan-tarikan tajam. Bagian depannya juga tampak sporty dengan peggunaan lampu DRL yang menyipit dan memanjang layaknya stik golf.

Sementara lampu utama atau headlamp berada di bawah, menyatu dengan bumber depan. Layaknya mobil listrik, tidak ada gril yang membuat tampilan depan lebih bersih. Hanya saja di bagian tengah bawah bumber terdapat kisi-kisi untuk pendinginan baterai.

Jadi Lawan Chery Omoda E5 dan Hyundai Kona Electric, Intip Spesifikasi Neta X!

Sementara di bagian belakang, lampu DRL memanjang yang menyatukan lampu rem di kanan dan kiri. Lampu belakang juga dibuat minimalis sehingga memberikan kesan elegan. Lekukan-lekukan tajam di buritan juga memberikan kesan sporty pada mobil ini.

Kesan SUV kekar terpancar dari penggunaan velg berukuran 18 inci dengan desain palang 5 yang dibalut ban 225/60. Garis tegas pada sisi samping dari bagian depan hingga belakang menyiratkan Neta X sebuah SUV listrik kekar.

Masuk ke bagian dalam, Neta X varian Supreme atau tipe tertinggi ini dibalut dengan interior berwarna coklat terang. Sedangkan untuk versi Elite, warna hitam mendominasi bagian dalamnya.

Jadi Lawan Chery Omoda E5 dan Hyundai Kona Electric, Intip Spesifikasi Neta X!

Pada kedua varian tidak terlihat begitu banyak tombol pengaturan yang membuat kesan interiornya terlihat rapi dan elegan. Seluruh tombol dipindahkan ke layar MID yang cukup besar, seperti membuka dan menutup sunroof, menghidupkan mesin, pengaturan AC, dan lain-lain.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)