GIIAS 2024: Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter, Pamer Truk VAR hingga Bus Bagong

Rabu, 17 Juli 2024 - 16:40 WIB
loading...
GIIAS 2024: Mitsubishi...
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors meluncurkan truk listrik, eCanter di GIIAS 2024. Foto/Ferdi Rantung
A A A
TANGERANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, meluncurkan truk listrik, eCanter di pasar Indonesia pada ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Hall 2 ICE BSD, Tangerang.

Mitsubishi Fuso menampilkan inovasi-inovasi unggulan yang direpresentasikan dengan 7 display unit yang 4 diantaranya didominasi dengan 4 truk listrik eCanter dengan berbagai tipe karoseri.

Selain itu, terdapat 2 varian truk dan 1 varian bus yang menunjukkan bahwa produk Mitsubishi Fuso sangat fungsional dan dapat digunakan untuk bisnis apapun. Di antaranya, Truk Video Assistant Referee (VAR) yang digunakan dalam Liga Indonesia Baru, Prototype Bus Pariwisata Bagong, serta Canter FE 71 dengan karoseri Cold Chain.

Inovasi-inovasi tersebut merupakan wujud komitmen Mitsubishi Fuso sebagai penguasa pasar kendaraan niaga selama 53 tahun di Indonesia.

Indonesia menjadi pasar ketujuh eCanter, sejak truk tanpa emisi ini diperkenalkan pada 2017 lalu. KTB bekerja sama dengan MFTBC mendiversifikasi pilihan transportasi yang tersedia di pasar sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia untuk mencapai net zero emissions pada tahun 2060.



Karl Deppen, Presiden and CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation mengatakan bahwa eCanter adalah produk teknologi canggih yang dirancang dengan mempertimbangkan konsumen dan berfokus pada kualitas, kenyamanan, daya tahan, dan keamanan.

“eCanter menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan mengisi daya semalaman sehingga Anda dapat memulai setiap hari dengan daya penuh, tanpa membuang waktu di pompa bensin. Dan setiap kali eCanter melambat, Anda mengisibaterai dengan daya rem regeneratif. eCanter juga menawarkan biaya pengoperasian yang rendah dan perawatan yang minimal,” ujarnya saat konferensi pers di GIIAS 2024, Rabu (17/7/2024).

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Mitsubishi Fuso telah mengadakan uji coba dengan 10 konsumen besar guna memastikan kemampuan eCanter dalam operasional bisnis. Setelah diuji lebih dari 25.000KM, eCanter dapat beroperasi dengan baik tanpa ada kendala apapun dan mendapatkan respon positif dari konsumen diantaranya, kenyamanan berkendara dan akselerasinya yang kuat.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)