Daftar 13 Merek Mobil China yang Melantai di GIIAS 2024, dari Wuling hingga BYD

Jum'at, 19 Juli 2024 - 07:23 WIB
loading...
Daftar 13 Merek Mobil...
BAIC menjadi salah satu pabrikan merek China yang hadir perdana di GIIAS 2024. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
ICE BSD - Ada belasan merek mobil China yang melaintai di GIIAS 2024. Diantaranya adalah merek lama, namun ada juga yang merupakan pendatang baru.

Keberadaan merek mobil China yang melantai di GIIAS 2024 ini memperlihatkan bagaimana kemajuan teknologi China dan bagaimana mereka terus memperluas pasar otomotifnya.

Meningkatnya konsumen Indonesia terhadap mobil China yang tergolong murah dan berkualitas ini membuat China kian marak menjajakan produk dan merek barunya.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2024, Rizwan Alamsyah berpendapat bahwa merek-merek China sangat berantusias terhadap penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Meskipun saat ini pasar otomotif di Indonesia sangat didominasi merek Jepang, Rizwan memandang jika banyaknya merek China yang akan ikut tentu bisa mengubah atmosfer di ajang GIIAS 2024.

Dari total 55 merek yang akan melantai di GIIAS 2024, Rizwan menyebutkan akan ada 13 merek kendaraan baru yang akan tampil di GIIAS 2024. Dari total merek baru itu, 6 merek merupakan merek kendaraan penumpang dan 7 merek sisanya adalah sepeda motor.

13 Merek Mobil China yang Melantai di GIIAS 2024

1. Wuling
2. GAC Aion
3. GWM
4. Chery
5. Omoda
6. Jaeco
7. Jetour
8. MG (Motor Garage)
9. Neta
10. Baic
11. Seres
13. BYD

Sejumlah merek mobil China yang melantai di GIIAS 2024 ini kabarnya akan meluncurkan beberapa produk terbarunya yang punya teknologi mumpuni.

Sebagian besar dari merek mobil ini juga akan memperkenalkan cukup banyak mobil listrik dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yang terus mendorong penggunaan mobil listrik.



Meski begitu, banyaknya mobil listrik ini juga bakal jadi tantangan bagi pemerintah untuk mempersiapkan infrastruktur yang dapat menunjang keberlangsungan mobil listrik di Indonesia, mulai dari tenaga ahli hingga tempat pengisianbahanbakar.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)