Masih Jadi Pajangan, Mobil Listrik Suzuki eVX Dibongkar Habis di GIIAS 2024

Jum'at, 19 Juli 2024 - 15:59 WIB
loading...
Masih Jadi Pajangan,...
Suzuki eVX di GIIAS 2024. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGERANG - Suzuki Indonesia menghadirkan mobil listrik konsep eVX di ajang GIIAS 2024 yang memulai debutnya di Asia Tenggara.



Kemunculan konsep kendaraan ramah lingkungan ini juga dilengkapi dengan berbagai lini model mobil Suzuki yang kini populer di pasar otomotif dalam negeri.

“Suzuki mengembangkan berbagai solusi karbon netral yang unik untuk industri otomotif global, salah satunya melalui pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai (BEVs),” kata Presiden Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales, Minoru Amano.

“Sebagai bagian dari strategi global Suzuki, kami menghadirkan, mendemonstrasikan, dan memperkenalkan konsep mobil listrik eVX kepada masyarakat di Indonesia, sebagai referensi jawaban Suzuki di masa depan terhadap tantangan netralitas karbon,” tambahnya.

eVX merupakan konsep mobil listrik pertama dari Suzuki sebagai kendaraan ramah lingkungan berbentuk SUV untuk dikendarai di dalam dan di luar jalan raya.

Gaya SUV yang diusung eVX diklaim merupakan jawaban Suzuki atas saran banyak pelanggan di pasar global.

Tema yang diusung eVX adalah High-tech x Adventure yang merupakan perpaduan antara teknologi tinggi dengan siluet SUV yang kuat.

Pengembangan yang dilakukan saat ini bertujuan agar Suzuki BEV dapat berjalan dengan tenaga penuh tidak hanya di perkotaan tetapi juga di medan off-road.

Model tersebut memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.800 mm.

Selain itu, eVX akan dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda ALLGRIP 4WD EV terbaru, sebuah evolusi khusus untuk mobil listrik dari sistem yang dikembangkan Suzuki di masa lalu.

Lebih detailnya, mobil listrik konsep ini hadir dengan jangkauan hingga 500km.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4372 seconds (0.1#10.140)