Isuzu Bawa Truk Militer Brimob ke GIIAS 2024, Ini Spek Mesin dan Tampangnya

Selasa, 23 Juli 2024 - 11:28 WIB
loading...
Isuzu Bawa Truk Militer...
Truk Militer Brimob di GIIAS 2024. FOTO/ DOK SINDonews
A A A
JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berkolaborasi dengan Korps Brigade Mobile (Brimob) hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan menghadirkan kendaraan spesial water treatment.



President Director PT IAMI, Yusak Kristian, turut senang karena Isuzu bisa menjadi mitra strategis Korps Brimob dalam menjalankan misi-misinya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kolaborasi antara Isuzu dan Korps Brimob kemudian menghadirkan kendaraan water treatment yang diperuntukan pengelolaan air di area-area krisis air bersih.

"Kami turut bangga karena kendaraan-kendaraan Isuzu dipercaya oleh Korps Brimob dalam bertugas mengayomi masyarakat yang membutuhkan. Terutama dengan kehadiran kendaraan Water Treatment bisa dimanfaatkan oleh Brimob menjangkau area-area yang
sulit dijangkau atau area bencana, dan kemudian mengolah air di sana hingga layak dikonsumsi. Sekali lagi, kolaborasi luar biasa ini membuktikan bahwa Isuzu sebagai 'Real Partner, Real Journey'," beber Yusak Kristian.

Kendaraan spesial Water Treatment milik Brimob ini menggunakan Isuzu ELF NPS 4X4 yang sudah terbukti Tangguh di segala medan. Isuzu ELF NPS 4X4 memiliki Panjang 6.035 mm, Lebar 2.100 mm, tinggi 2.465 mm, dengan Jarak sumbu (wheelbase) 3.395 mm sehingga area belakangnya sangat memungkinkan untuk membawa alat spesial water treatment milik Brimob.

Selain itu, Isuzu ELF NPS 4X4 menggunakan mesin 4HLI-TCS yang sudah berstandar emisi gas buang Euro 4 ramah lingkungan. Kendaraan ini begitu bertenaga untuk bermanuver karena memiliki tenaga hingga 150 PS/ 2.600 rpm dengan torsi mencapai 41 Kg.m / 1.400-2.600 rpm.

Tenaga yang dihasilkan mesin sangat efisien disalurkan ke roda berkat transmisi MYY5T percepatan dengan first gear ratio sebesar 5.315 yang menghasilkan tarikan pertama semakin bertenaga.

Tidak ketinggalan, Isuzu ELF NPS 4X4 dibekali dengan sistem penggerak roda 4X4 dengan dual mode, 2 high untuk kondisi medan offroad ringan dan 4 low untuk kondisi medan offroad yang ekstrem dan berlumpur. Cara pengaktifan kedua mode ini pun begitu mudah dengan menekan tombol yang ada di dashboard
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)