Mobil Listrik Keren Ini Dijual Murah di GIIAS 2024

Selasa, 23 Juli 2024 - 12:29 WIB
loading...
Mobil Listrik Keren...
Seres E1 B-Type Vision Future . FOTO/ DOK SINDonews
A A A
TANGERANG - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIA S) 2024, di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli, dipenuni dengan beragam model mobil listrik. Bahkan, ada yang statusnya sebagai yang termurah di ajang otomotif berskala internasional itu.



Mobil listrik termurah di GIIAS 2024 dibawa oleh PT Sokonindo Automobile dengan menghadirkan Seres E1. Tapi, kendaraan ramah lingkungan itu hadir dengan tampilan tak biasa dengan sejumlah modifikasi yang membuatnya tampak agresif.

Kendaraan listrik mungil itu diberi nama Seres E1 B-Type Vision Future yang tampil sangar dengan tambahan bodykit. Model yang awalnya kompak menjadi lebih lebar.

Mobil listrik ini juga menggunakan livery aksen garis ungu dan biru yang menampilkan kesan sangar. Sementara itu, tampilan depan masih mempertahankan desain Seres dengan lampu utama berbentuk kotak dan LED yang memanjang. Pada bagian bawah, ada bodi kit yang membuat visualnya terlihat lebih berisi.

Doni Putra Okten, Head of Sales and Marketing PT Sokonindo Automobile mengatakan itu merupakan salah satu contoh modifikasi yang tak menghanguskan garansi. Mengingat seluruh komponen yang digunakan tidak mengubah bentuk asli dan sistem kelistrikan mobil.

"Modifikasi Vision Future ini tidak mempengaruhi warranty mobil, dikarenakan semua plug and play serta mobil masih dapat berfungsi secara normal keseluruhannya. Hal ini membuat SERES E1 menjadi mobil yang tidak hanya ramah lingkungan dan fungsional, tetapi juga bisa menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas pemilik tanpa mengurangi fungsi utamanya sebagai mobil," kata Doni dalam keterangan resmi.

Soal spesifikasi, mobil listrik Seres E1 Type-B dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh yang mampu menempuh jarak maksimum sepanjang 180 km dalam satu pengisian baterai penuh. Sedangkan Seres E1 Type-L memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh mampu menempuh jarak tempuh maksimum 220 km.

Secara dimensi, mobil listrik mungil ini memiliki ukuran panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase 1.960 mm serta ground clearance setinggi 135 mm. Mobil ini menggunakan roda 13 inci yang membuatnya lebih stabil.

Soal harga, Seres E1 B-Type dipasarkan dengan harga Rp189 juta, dan Seres E1 L-Type dengan harga Rp219 juta. Kedua harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jabodetabek.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)