Usung Predikat Game Changer, Hyundai Sodorkan Ioniq 5 N

Sabtu, 27 Juli 2024 - 19:50 WIB
loading...
Usung Predikat Game...
Pengunjung tampak penasaran dengan Hyundai Ioniq 5 N yang dipamerkan di booth Hyundai di GIIAS 2024. Foto: Sindonews/Anton Chrisbiyanto
A A A
ICE BSD - Game changer sering dipakai oleh sektor pemasaran untuk menunjukkan bahwa sebuah produk berhasil mengubah peta pasar.Hal itulah yang kini terjadi di industri automotif nasional. Salah satu yang melakukan keputusan yang dianggap revolutif adalah Hyundai.

Pabrikan asal Korsel ini memboyong IONIQ 5, mobil listrik murni (BEV) sekitar lima tahun silam. Tak lama berselang, pabrikan dengan logo huruf H bernuansa italic itu membanghn pabrik dan memproduksi IONIQ 5 di dalam negeri. Dengan demikian, jadilah IONIQ 5 sebagai mobil yang menciptakan ekonomi sirkular yang berperan dalam mendorong perekonomian nasional.

Hingga kini, IONIQ 5 masih memukau para pencinta mobil di Tanah Air. Wajah Stephanus Candra (50) tampak berkerut mendengarkan penjelasan dari sales person di booth Hyundai pada pameran Gaikindo Indonedia International Auto Show (GIIAS) Jumat (26/7/2024).

Mobil yang jadi incarannya adalah IONIQ 5, kasta tertinggi mobil listrik Hyundai. "Saya sudah punya versi dibawahnya,"ungkapnya saat ditemui. Sejak tiga tahun terakhir, Candra, begitu dia minta disebut, menggunakan kendaraan listrik. "Tidak ada emisi, udara di garasi dan rumah jadi bersih. Tak perlu membuang waktu antre di SPBU, biaya operasional dan maintenance IONIQ 5 saya lebih murah dibandingkan mobil konvensional yang saya punya,"paparnya.

Dia menilai, Hyundai berhasil menyodorkan produk yamg sesuai dengan ekspektasi pengguna mobil listrik. Bagi Candra, dengan diproduksi lokal, maka ekosistem yang tercipta bernuansa lokal. "Tentu para mekaik lebih paham dengan karakter pengguna mobil di Tanah Air,"sebutnya.

Usung Predikat Game Changer, Hyundai Sodorkan Ioniq 5 N

Hyundai Ioniq 5 N jadi salah satu daya tarik booth Hyundai di GIIAS 2024. Foto: Sindonews/Danang Arradian

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah resmi meluncurkan IONIQ 5 N di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD CIty, Tangerang.

Mobil ini diklaim menjadi high-performance EV pertama yang diproduksi secara lokal yang dirancang untuk memberikan pengalaman mengendarai mobil berperforma tinggi yang lebih seru dan tak terlupakan. Dengan harga sekitar Rp1,3 miliar (on the road Jakarta), mobil ini sudah terjual lebih dari 100 unit selama pameran.

"Semangat kami never just drive. Change the game,"tegas Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Pencapaian permintaan IONIQ 5 N ini, lanjut dia, semakin menegaskan komitmen Hyundai sebagai game changer dan pemimpin dalam elektrifikasi di industri otomotif Tanah Air. Dengan diproduksi di dalam negeri IONIQ 5 N memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional dan menciptakan ekonomi sirkular.

IONIQ 5 N dirancang oleh engineer Hyundai tak sekadar mengedepankan aspek berkelanjutan, tapi juga memberikan pengalaman mengendarai mobil berperforma tinggi yang lebih seru dan tak terlupakan. "IONIQ 5 N akan menjadi high-performance EV pertama yang diproduksi secara lokal,"sebutnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2859 seconds (0.1#10.140)