Tunggangi CBR250RR, Para Pebalap Astra Honda Racing Team Berjaya di ARRC Mandalika 2024

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 22:35 WIB
loading...
Tunggangi CBR250RR,...
Para Pebalap AHRT berjaya di Asia Road Racing Championship (ARRC) Mandalika 2024. (Foto: dok AHRT)
A A A
MATARAM - Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) Mandalika 2024 yang berlangsung selama dua hari yaitu, Sabtu-Minggu (27-28 Juli 2024) di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, tampil mengesankan. Mereka adalah M Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, M Kiandra Ramadhipa, Herjun Atna Firdaus, Fadillah Arbi Aditama, dan Rheza Danica Ahrens.

M Adenanta Putra dan Veda Ega Pratama yang mengaspal di kelas Supersports (SS) 600, masing-masing berhasil merebut posisi pertama dan kedua setelah melalui persaingan ketat yang mendebarkan dengan para pebalap Asia lainnya. Sementara M. Kiandra Ramadhipa menduduki podium kedua pada kelas Asia Production (AP) 250.

Sejak awal balapan, Adenanta dan Veda mampu mempertahankan posisinya di tiga besar. Persaingan merebut podium tertinggi saling salip dengan pebalap lainnya terjadi hingga akhir balapan. Dengan mengandalkan performa terbaik CBR600RR, pada lap akhir Adenanta berhasil melakukan overtake dan menjadi juara pertama pada race kedua ARRC putaran keempat, diikuti oleh Veda yang berhasil meraih podium kedua dan mengibarkan bendera Merah Putih di kelas SS600.

Dengan kemenangan ini, Adenanta menorehkan sejarah baginya, untuk pertama kali memenangkan balapan di kelas SS600, dan AHRT menjadi tim balap Indonesia pertama yang berhasil mengantarkan dua pebalapnya meraih double podium pertama dan kedua.

Tunggangi CBR250RR, Para Pebalap Astra Honda Racing Team Berjaya di ARRC Mandalika 2024

(Foto: dok AHRT)

“Alhamdullillah, akhirnya target saya untuk bisa meraih kemenangan dapat terwujud. Usaha keras saya dan team Astra Honda membuahkan hasil melalui pertarungan yang sangat ketat. Kemenangan ini saya persembahkan untuk team Astra Honda dan masyarakat Indonesia,” ujar Adenanta.

Bagi Veda, ARRC Mandalika 2024 menjadi ajang yang paling menantang, seru, dan menegangkan. Beberapa kali dia harus bertarung dengan ketat dan sempat terdesak ke belakang.

"Tapi saya mencoba untuk terus menekan. Pada akhirnya, saya berhasil finish pada posisi kedua. Terima kasih untuk team dan semua pihak yang telah mendukung saya. Saya bisa menutup pekan yang menyenangkan,” ujar Veda.

Balapan ARRC digelar sebanyak dua kali, pada race pertama yang dilaksanakan Sabtu (27/7/2024), di kelas SS600, Adenanta yang memulai jalannya balap dari posisi ke-3 mampu menyelesaikan race 1 dengan meraih podium kedua setelah bersaing ketat dengan pebalap Honda lainnya asal Malaysia.

Tetapi disayangkan Adenanta mendapatkan penalti 3 detik dikarenakan melakukan overtake pada saat yellow flag. Hal tersebut menyebabkan posisi Adenanta turun menjadi urutan ke-4. Sedangkan Veda yang memulai balap pada Pole Position berhasil finish pada posisi ke-4 menjadi meraih podium ketiga pada race pertama seri keempat ARRC 2024.

Tunggangi CBR250RR, Para Pebalap Astra Honda Racing Team Berjaya di ARRC Mandalika 2024

(Foto: dok AHRT)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)