Hyundai Dirikan Pabrik Mobil Listrik dan Baterai di Thailand

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 12:41 WIB
loading...
Hyundai Dirikan Pabrik...
Mobil llistrik Hyundai . FOTO/ DAILY
A A A
SEOUL - Tahun lalu, Thailand meluncurkan program "EV3.5" untuk mendukung produksi kendaraan listrik (EV) di negaranya dan mengambil posisi terdepan di arena manufaktur EV di Asia Tenggara.



Program tersebut berhasil menarik minat 18 produsen kendaraan asal China, Jepang, dan Eropa, yang berencana atau telah menyelesaikan pembukaan pabrik di Thailand.

Terbaru, merek otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, juga turut serta dalam inisiatif tersebut.

Hyundai berencana berinvestasi sebanyak THB 1 miliar untuk membangun fasilitas perakitan kendaraan listrik dan baterai di Thailand.

Pengoperasian pabrik tersebut diperkirakan akan dimulai pada awal tahun 2026, sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk meraih peluang di pasar kendaraan listrik yang berkembang pesat di Asia Tenggara.

Menurut laporan dari Counterpoint Research, Thailand menyumbang 55 persen dari total penjualan kendaraan listrik di Asia Tenggara pada kuartal pertama tahun ini.

Saat ini Hyundai menawarkan dua model kendaraan listrik di Thailand, yakni Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang didatangkan dari Korea.

Dengan produksi lokal, Hyundai diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan pangsa pasarnya di Tanah Air.

Untuk mewujudkan proyek ini, Hyundai bekerja sama dengan dua perusahaan lokal – Thonburi Automotive dan Thonburi Energy Storage.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)