Paten Sudah Didaftarkan, AHM Angkat Suara Soal Honda NX 125RX

Minggu, 11 Agustus 2024 - 14:37 WIB
loading...
Paten Sudah Didaftarkan,...
Honda NX 125RX. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Honda telah mendaftarkan hak paten dua skuter matik pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Republik Indonesia (RI). Dalam laman DGIP Kementerian Hukum dan HAM RI, dua model skutik tersebut masuk dalam desain industri No..42/DI/2024 yang diterbitkan pada 7 Agustus 2024.



Sebagai informasi, salah satu model yang didaftarkan mirip dengan Honda NX 125RX yang sudah dijual di China mulai dari Rp26 jutaan. Tapi, belum diketahui apakah motor tersebut akan dijual di Indonesia atau tidak.

Ahmad Muhibbudin, General Manager Public Relations PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum mendapat arahan dari prinsipal. Oleh sebab itu, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Belum, belum. Untuk model itu saya baru dengar. Sebenarnya mematenkan model motor bisa dilakukan siapa saja tidak harus berkorelasi dengan rencana perusahaan untuk launching produk baru," kata Muhib kepada wartawan, di Jakarta, belum lama ini.

"Jadi itu bagian dari upaya melindungi, mempatenkan produk tersebut. So far kami belum ada rencana," lanjutnya,

Honda NX 125RX memiliki desain yang mirip dengan Vario 160 dengan tampilan sporty. Namun, skutik satu ini terlihat memiliki bodi gambot. Desain bantet dan uluran roda yang kecil mengingatkan pada motor-motor yang dijual di India.

Skutik ini dilengkapi dengan sejumlah fitur standar kekinian, seperti pencahayaan full LED, panel instrumen digital dengan layar LCD, soket USB, idling stop system (ISS), ABS (Anti-lock Braking System), dan kompartemen luas.

Honda NX 125RX dibekali mesin bersilinder tunggal 125 cc dengan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mencapai 6,6 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,7 Nm pada 6.000 rpm.

Keunggulan skutik ini adalah hemat bahan bakar. Dalam kondisi tangki bahan bakar penuh dengan kapasitas 6 liter, motor ini bisa menempuh jarak lebih dari 200 kilometer.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2862 seconds (0.1#10.140)