Ducati Ungkap Alasan Mengakhiri Model Panigale V2

Minggu, 11 Agustus 2024 - 21:34 WIB
loading...
Ducati Ungkap Alasan...
Ducati Panigale V2 Superquadro Final Edition. FOTO/ AUTOPRO
A A A
MILAN - Ducati Meluncurkan Panigale V2 Superquardro Final Edition terbaru, superbike ini menjadi model terakhir Ducati yang menggunakan mesin V-Twin saat ini.



Head of Product Communications, Giulio Fabbri saat World Ducati Week mengungkapkan bahwa perusahaan punya rencana lain.

“Mesin V2 tidak akan dihentikan sepenuhnya, melainkan hanya satu versi mesin yang akan dihentikan. Ini hanyalah edisi terakhir dari V2 Superquadro, namun ada sesuatu yang baru yang akan hadir,'' tutur Fabbri kepada MCN.

“Yang pasti kami akan terus melihat supersport Panigale bermesin V2. Namun masih terlalu dini untuk membicarakan masa depan. Saya tidak bisa mengatakan kapan sesuatu yang baru akan tiba, tapi bagi kami itu sangat penting dan mesin V2 itu spesial. Itu bagian dari budaya Ducati.”

Apa yang dikatakan Fabbri benar, karena mesin V-Twin (juga dikenal sebagai V2 atau L-Twin dalam istilah Ducati) adalah mesin yang membuat merek tersebut terkenal mulai dari motor Imola hingga 851, 916, dan seterusnya. Panigale 1299 sebelum Panigale V4 diperkenalkan.

Namun tentu saja pihak eksekutif Ducati tidak membeberkan spesifikasi motor barunya. Mesin Panigale V2 Superquardro terakhir berkapasitas 955cc dan menghasilkan tenaga 153hp.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)