Lawan Rusia, Ukraina Sulap Mobil Toyota Jadi Bom Mematikan

Rabu, 14 Agustus 2024 - 16:00 WIB
loading...
A A A
Tangki harus kuat karena harus menahan tekanan setara dengan 22.500 kaki di bawah air. Ini karena hidrogen di dalamnya memiliki energi potensial tinggi sebesar 33,6 Wh/kg atau sekitar 677,6 megajoule untuk seluruh tangki.

Itu setara dengan sekitar 357 pon TNT. Ketika dikombinasikan dengan sejumlah bahan peledak plastik yang tidak diungkapkan untuk menembus tangki, Ukraina menciptakan bom penetrasi bunker yang sangat efektif dan berbiaya rendah.

Sebuah bom ditempatkan pada kendaraan yang dikendalikan secara robotik, yang melintasi jembatan yang rusak sebagian dan tersembunyi dari Rusia oleh deretan pohon.

Bom tersebut mencapai struktur timur kompleks sebelum meledak, menghasilkan awan jamur dan kebakaran besar. Ada spekulasi bom tersebut menghantam gudang amunisi Rusia. Ledakan tersebut menembus benteng Rusia, mendorong mereka memperkuat posisi yang rentan.

Rupanya, ini menciptakan kerentanan dalam pertahanan Rusia, karena membahayakan jalur pasokan ke pabrik agregat. Pertempuran di Vovchansk masih berlangsung, tetapi yang menarik, satu unit Toyota Mirai didokumentasikan terlibat dalam merebut kembali wilayah Ukraina dari pasukan Rusia.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)