Bisa Tempuh Jarak 579 Km, Motor Listrik Ola Roadster Diluncurkan

Senin, 19 Agustus 2024 - 15:24 WIB
loading...
Bisa Tempuh Jarak 579...
Ola Roadster Diluncurkan. FOTO/ Financial Express
A A A
NEW DELHI - Motor listrik menjadi salah satu cara yang ditawarkan untuk menekan emisi. Tapi, salah satu keraguan untuk mengadopsi motor listrik adalah jarak tempuh. Saat ini, sebagian besar produsen menawarkan jarak tempuh 100 kilometer.



Untuk menjawab permintaan konsumen, salah satu produsen motor listrik, Ola Roadster, menghadirkan produk yang dapat menempuh jarak mengesankan. Bahkan, memiliki daya jelajah melebihi mobil listrik yang dipasarkan saat ini.

MelansirGaadiwaadi, Ola Roadster telah meluncur di India dengan menyasar kalangan atas yang menyukai motor listrik premium. Motor ini hadir dengan desain sederhana tapi memiliki tampilan yang sporty tanpa banyak stiker atau ornamen.

Dilihat dari depan, motor listrik ini terlihat sangat ramping, yang memiliki desain lampu depan berukuran kecil. Sementara lampu sein tergabung pada sayap atau fairing mungil motor tersebut, dengan setang yang menyerupai motocross.

Bagian kaki-kakinya dibuat mencolok dengan suspensi depan upside down. Kemudian ban dan cakram rem dibuat berukuran besar. Motor tersebut memadukan kesan modern dan maskulin menjadi satu kesatuan yang menarik perhatian.

Ola Roadster disematkan teknologi canggih kekinian, seperti empat mode berkendara (Eco, Normal, Sport, dan Hyper), panel instrument TFT berukuran 6,8 inch, LCD 4,3 inch dengan MoveOS 5, cruise control, turn by turn navigation, AI-powered, rem antilock braking system (ABS), dan masih banyak lagi.

Ola Roadster ditawarkan dengan tiga varian berbeda, yakni Roadster X, Roadster Reguler, dan Roadster Pro. Motor listrik tersebut dibanderol mulai 74.999 rupee atau setara Rp14 jutaan hingga 249.999 rupee sekitar Rp46 jutaan.

Untuk varian Roadster Pro, pabrikan membekalinya dengan baterai 16 kWh yang bisa menempuh jarak hingga 579 km dalam kondisi penuh. Sementara kecepatan maksimalnya 194 km/jam. Ini menjadi keunggulan utama motor listrik ini karena sebagian besar motor listrik yang ditawarkan hanya bisa melaju kurang dari 100 km/jam.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)