Intip Cara Seru Bikers Honda PCX Rayakan HUT ke-79 RI

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 14:48 WIB
loading...
Intip Cara Seru Bikers...
Ribuan bikers Honda PCX lakukan Convoy Merdeka. (Foto: dok AHM)
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh jaringan main dealer Honda menggelar kegiatan “Convoy Merdeka” yang diikuti oleh lebih dari 1.000 bikers Honda PCX pada Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju” ini diisi dengan berbagai aktivitas, mulai dari touring, upacara bendera serentak di 28 kota besar seluruh Indonesia, hingga mengunjungi situs bersejarah dan aksi sosial bersama para veteran.

Intip Cara Seru Bikers Honda PCX Rayakan HUT ke-79 RI

Bikers PCX mengikuti upacara bendera di Gedung Juang, Jakarta. (Foto: dok AHM)

Para bikers konvoi berkeliling kota dan menuju lokasi upacara bendera dengan menggunakan atribut berwarna merah putih. Tidak hanya berlangsung di Jakarta, upacara bendera juga digelar serentak di 28 kota besar seluruh Indonesia, seperti Samarinda, Tulungagung, Malang, Yogyakarta, Manado, Lombok, hingga Jayapura.

Usai melakukan upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung ke berbagai tempat yang memiliki sejarah kemerdekaan di daerahnya masing-masing, di antaranya Taman Makam Pahlawan, Monumen Bandung Lautan Api, dan Gedung Juang 45 Graha Purna Yudha.

Acara ini bertujuan untuk memberi wadah kebersamaan bikers Honda PCX di seluruh Indonesia, serta meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan komunitas Honda.

“Bersama para bikers pecinta Honda PCX, kami berupaya membangkitkan semangat kemerdekaan dalam kebersamaan yang dilengkapi dengan beragam aktivitas yang bermanfaat untuk menghormati perjuangan para pahlawan. Kami berharap Convoy Merdeka ini dapat menginspirasi pada bikers Honda agar dapat semakin solid dan besar kecintaannya terhadap Tanah Air,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

Aksi Sosial Bersama Para Veteran

Intip Cara Seru Bikers Honda PCX Rayakan HUT ke-79 RI

Bikers Honda PCX menyerahkan donasi kepada para veteran kemerdekaan. (Foto: dok AHM)

Dalam momentum kemerdekaan tahun ini, para bikers Honda PCX yang tergabung dalam berbagai komunitas dan paguyuban turut menggelar aktivitas sosial untuk para veteran pahlawan kemerdekaan maupun pahlawan masa kini. Hal tersebut sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam membangun negeri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)