Rosalia Indah Tambah 10 Armada Baru dengan Bodi Skylander R22 dan Sasis Mercedes-Benz

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 16:26 WIB
loading...
Rosalia Indah Tambah...
Bus baru Rosalia Indah menggunakan bodi Skylander R22 Aero 8 Touring. Bodi ini merupakan rancangan terbaru dari karoseri New Armada. Foto: IG Rosalia Indah
A A A
JAKARTA - Perusahaan otobus (PO) asal Karanganyar, Jawa Tengah, Rosalia Indah, menambah 10 armada baru. Bus anyar tersebut menggunakan bodi Skylander R22 yang ditopang sasis Mercedes-Benz.

Rosalia Indah menjadi salah satu PO bus yang gemar meremajakan unit demi memberikan kenyamanan kepada penumpangnya. Untuk meningkatkan pelayanan, kali ini mereka menghadirkan bus baru dengan mengutamakan kenyamanan penumpang.

Bus baru Rosalia Indah menggunakan bodi Skylander R22 Aero 8 Touring. Bodi ini merupakan rancangan terbaru dari karoseri New Armada tanpa dilengkapi selendang pada kaca samping untuk memberikan pandangan yang lebih luas pada penumpang.

Pada sisi eksterior, bus baru masih menggunakan livery teranyar dari Rosalia Indah dengan garis-garis tegas menggunakan warna dasar putih yang dibalut kelir oranye, merah, biru muda, kuning, dan hitam. Sisi samping menjadi lebih bersih tanpa adanya selendang yang biasa menghiasi pilar B.

Rosalia Indah Tambah 10 Armada Baru dengan Bodi Skylander R22 dan Sasis Mercedes-Benz

Beralih ke bagian dalam, bus ini memiliki konfigurasi kursi 2-2, tapi belum diketahui ada berapa jumlah kursi yang terpasang pada bus tersebut. Jok tersebut menggunakan material kulit sintetis yang dapat memberikan kenyamanan dan mudah untuk dibersihkan.

Soal fasilitas, tersedia toilet yang cukup nyaman dengan closet duduk dan juga wastafel untuk mencuci tangan. Tapi, toilet tersebut hanya bisa digunakan untuk buang air kecil saat bus sedang berjalan.

Rosalia Indah Tambah 10 Armada Baru dengan Bodi Skylander R22 dan Sasis Mercedes-Benz

Selain itu, disediakan port USB yang tersedia pada setiap rover AC di atas kursi penumpang. Terdapat juga TV berukuran besar sebagai pusat hiburan untuk penumpang agar tidak bosan sepanjang perjalanan.



Bus baru Rosalia Indah ditopang dengan sasis Mercedes-Benz OH 1626 Air Suspension. Sasis ini pakai mesin berkapasitas 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi puncak 950 Nm pada 1.200-1.600 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)