Intip Spesifikasi Mobil Listrik Tercepat di Dunia, Kebal Granat dan Peluru

Senin, 02 September 2024 - 09:01 WIB
loading...
Intip Spesifikasi Mobil...
US Armor Group menghadirkan mobil listrik anti peluru tercepat di dunia, Lucid Air Sapphire. Foto/Carscoops
A A A
JAKARTA - Inovasi terbaru dari US Armor Group menghadirkan mobil listrik anti peluru tercepat di dunia, Lucid Air Sapphire. Mobil ini mampu melesat hingga 330 Km/jam dan diklaim kebal terhadap ledakan granat.

Spesifikasi mumpuni dari mobil ini sangat cocok untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap VVIP seperti pejabat tinggi negara.

Umumnya, kendaraan anti peluru memiliki kecepatan terbatas lantaran material yang digunakan pada mobil bobotnya sangat berat. Namun rumus ini tidak berlaku untuk Lucid Air Sapphire.

Melansir Carscoops, Senin (2/9/2024) Lucid Air Sapphire memiliki tiga motor listrik berpenggerak seluruh roda (AWD). Kombinasi itu dapat menghasilkan tenaga 1.234 hp yang membuatnya dapat melaju 0-96 km dalam 1,89 detik, dengan kecepatan tertinggi 330 Km/jam.



Perlu diketahui, US Armor Group merupakan lembaga keamanan mencakup Elite Military Special Operation. Mereka membuka peluang kerja sama di bidang keamanan publik maupun privat termasuk dengan pemerintahan global.

Mobil listrik ini dilengkapi material jendela balistik yang ringan, eksterior dibalut lapisan baja komposit ringan. Klaimnya ini jauh lebih kuat dari baja balistik tetapi ringan. Penambahan material anti peluru, bobot mobil itu bertambah 175 kg, tetapi masih bisa dipacu lebih di atas 300 Km/jam.



Selain mengubah konfigurasi eksterior agar tahan peluru, mobil ini juga telah dibekali teknologi keamanan akses internet sehingga aman dan tidak dapat diretas. Paket keamanan tambahan juga tersedia, seperti opsi tambahan alat peledak, senjata api, Electric-Shock Door Handles sampai perlindungan dari ledakan granat.

US Armor Group menawarkan mobil listrik anti peluru itu dengan banderol mulai 475 ribu dolar AS atau setara Rp7,37 miliaran. Angka tersebut dua kali lipat dari harga normalnya yang dibanderol sekitar 250 ribu dolar AS sekitar Rp3,88 miliaran.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)