Kendarai Mobil, Bocah 10 Tahun Sebabkan Kecelakaan

Sabtu, 07 September 2024 - 20:00 WIB
loading...
Kendarai Mobil, Bocah...
Kelalaian orangtua menyimpan kunci mobil bisa membawa petaka. Foto/Royal Malaysia Police
A A A
JAKARTA - Kelalaian orangtua menyimpan kunci mobil bisa membawa petaka. Seorang bocah Malaysia pun menyebabkan kecelakaan lalulintas setelah berkendara tanpa didampingi orang dewasa.

Kantor berita Bernama melansir, Sabtu (7/9/2024) seorang bocah 10 tahun di Malaysia mengemudikan mobil milik orangtuanya. Ia mengajak seorang anak tetangga berusia sembilan tahun sebagai penumpangnya.

Nahas, bocah tersebut kehilangan kendali atas Toyota Corolla dan mengalami kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan yang sedang parkir.

"Insiden ini terjadi sekitar pukul 9.30 malam pada hari Selasa, 3 September di Seremban," kata kepala polisi distrik, Mohamad Hatta Che Din.



Pihak kepolisian melaporkan, mobil tersebut tergelincir saat berbelok dan menabrak van yang sedang parkir. Van tersebut kemudian bertabrakan dengan mobil lain yang terparkir di depannya.

Kecelakaan tersebut merusak kap depan Toyota Corolla, namun kedua bocah tersebut tidak terluka.

Esok harinya, ibu dari bocah itu dipanggil oleh polisi untuk memberikan keterangan. Ayah bocah tersebut sedang menjalani perawatan karena masalah jantung dan akan dipanggil segera. Ternyata orangtua bocah tersebut meninggalkan kunci mobil di rumah pada hari kejadian.



"Diharapkan kejadian ini menjadi pelajaran bagi orangtua lainnya untuk mengawasi aktivitas anak-anak mereka, karena dipahami bahwa anak tersebut pernah mengendarai mobil sekali sebelum insiden ini," Din.

Bocah itu sedang diselidiki atas pelanggaran lalu lintas, sementara orangtuanya diselidiki atas kelalaian.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)