Terapkan Eco Driving, IC Jajal Keiritan Mobil Hybrid

Selasa, 03 September 2024 - 18:41 WIB
loading...
Terapkan Eco Driving,...
Jajal Keiritan Mobil Hybrid. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Perkembangan teknologi kendaraan hybrid telah mengalami kemajuan signifikan dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya fokus pada efisiensi bahan bakar dan pengurangan emisi.



Pengenalan inovasi kendaraan hybrid dihadirkan saat Innova Community (IC) merayakan ulang tahun ke-18 lewat berbagai Carbon Neutral Activity pada 24-25 Agustus 2024.

Berlokasi di Auto 2000 Alam Sutera – Tangerang, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 250 anggota beserta sekitar 100 kendaraan Toyota Innova dari 20 Chapter IC yang tersebar di seluruh Indonesia .

Acara dibuka dengan dengan kegiatan servis kendaraan bersama di Auto2000 Alam Sutera seperti ganti oli, kuras tangki bensin, uji emisi, dan general checkup.

Para peserta juga berkesempatan untuk melakukan Test Drive Yaris Cross HEV with GR Parts yang terkenal akan keiritan efisiensi bahan bakarnya. Untuk itu diadakan Lomba ECO DRIVING. Lomba di menangkan oleh om Andi dengan Konsumsi BBM = 34 km/ltr menggunakan Pertamax Turbo.

Ini salah satu pembuktian dengan tehnologi Hybrid Toyota yang baik mengunakan BBM kualitas baik dari Pertamina yang sesuai spesifikasi mobil tehnik mengendarai yang baik dan menerapkan eco driving akan menghasilkan hasil terbaik.

''Dalam kesempatan ini, kami melakukan penanaman 180 bibit buah dan menyetor sampah anorganik di Toyota Waste Station Alam Sutera sebagai bentuk upaya penghijauan dan pemilahan sampah. Selain itu, peserta acara juga diberikan kesempatan untuk melakukan Test Drive Hybrid Experience bersama Yaris Cross HEV with GR Parts,'' ujar Nugraha Reza, selaku Ketua Umum Innova Community.

Tidak hanya itu, para peserta juga melakukan penanaman bibit pucuk merah dan buah di area Alam Sutera Tangerang dan menyetor sampah di Waste Station Alam Sutera.

''Hadirnya kendaraan berteknologi Hybrid pada acara ini merupakan bentuk realisasi feedback dari banyaknya member kami yang telah menggunakan dan merasakan dampak positif teknologi ini serta menganggapnya sebagai pilihan paling tepat untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dimanapun berada,” ujar Nugraha.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)