Aston Martin Siap Luncurkan Mobil Hybrid

Senin, 15 April 2024 - 15:43 WIB
loading...
Aston Martin Siap Luncurkan Mobil Hybrid
Aston Martin . FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Merek mobil sport asal Inggris, Aston Martin baru-baru ini mengungkapkan akan menunda peluncuran empat kendaraan listrik (EV) dan fokus pada pengembangan kendaraan listrik hybrid plug-in (PHEV).



Seperti dilansir dari Carscoops, Meski awalnya berencana meluncurkan lini model EV mulai tahun depan, Aston Martin mengklaim banyak pelanggan masih menginginkan mobil sport berbahan bakar bensin dan hybrid.

Ketua Eksekutif Aston Martin Lawrence Stroll mengatakan kepada media Autocar bahwa perusahaan kini telah membatalkan rencana untuk meluncurkan kendaraan listrik pertamanya pada tahun 2025, dengan rencana untuk memperkenalkannya pada tahun 2027.

Platform EV khusus yang baru dikembangkan dikatakan pada akhirnya akan menopang crossover yang lebih kecil, SUV, grand tourer, dan kemudian beberapa jenis supercar berperforma tinggi.

“Selama kami diperbolehkan membuat mobil ICE, kami akan membuatnya. Saya pikir akan selalu ada permintaan, meski kecil.” tambah Stroll.

Strategi Aston Martin saat ini adalah berinvestasi pada beberapa kombinasi hibrida dan listrik di masa depan, untuk menyeimbangkan permintaan akan powertrain yang menarik.

Hal ini juga akan memenuhi peraturan nol emisi karbon yang lebih ketat di seluruh dunia.

Itu akan menjadi strategi baru Aston Martin untuk menjaga perdamaian dengan pelanggan dan tata kelola pasarnya.

Stroll mengatakan dia telah menginstruksikan perusahaannya untuk "berinvestasi dalam jumlah besar pada PHEV," yang menurutnya harus "dimainkan dalam jangka waktu lama dan kami akan memiliki penawaran yang luas".

Stroll mengatakan kepada Autocar bahwa pelanggan tidak tertarik dengan model V6, sehingga PHEV masa depan akan dibangun dengan mesin V8 dan juga akan mengembangkan powertrain hybrid V12.

Autocar melaporkan model PHEV baru ini akan dihasilkan dari arsitektur Aston yang sudah ada, dan SUV DBX mendatang kemungkinan akan menjadi yang pertama dengan powertrain PHEV baru.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4502 seconds (0.1#10.140)