Bidik Pasar Indonesia, Shacman Hadirkan 3 Truk Pertambangan

Rabu, 11 September 2024 - 12:53 WIB
loading...
Bidik Pasar Indonesia,...
3 truk Shacman hadir di Indonesia. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - MC Group sebagai distributor resmi Heavy Duty Truck (HDT) merek Shacman di Indonesia menghadirkan Shacman F3000 Dump Truck, X3000 Trailer Truck, dan X3000 Chassis Truck.



Indonesia yang terkenal dengan wilayah yang memiliki sumber daya alam yang melimpah membuat Shacman menjadi pasar yang menjajikan hal ini mendorong kebutuhan truk-truk besar untuk mengangkut hasil sumber daya alam tersebut ke lokasi pengolahannya.

Menyikapi hal tersebut, MC Group menunjukkan eksistensinya dengan memperkenalkan produk unggulan yang dirancang khusus, dalam memenuhi kebutuhan aneka macam kegiatan pertambangan dan konstruksi berat. Antara lain Shacman F3000 Dump Truck, X3000 Trailer Truck, dan X3000 Chassis Truck.

Perkenalan produk tersebut dilakukan pada pameran alat berat pertambangan internasional terbesar di Asia, Mining Indonesia 2024, yang dihelat pada 11 - 14 September.

Dimana memasuki edisi ke-22 tahun ini, pameran Mining Indonesia yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dimeriahkan 1200 perusahaan terkemuka dari 39 negara yang bergerak di bidang industri pertambangan, energi, logistik dan lainnya. Dengan jenis produksi mulai dari Heavy Equipment sampai HDT.

Menurut Direktur MC Group, Dirmanto Chang, Heavy Duty Truck merek Shacman yang mereka hadirkan di pameran Mining Indonesia 2024 tidak hanya memiliki harga yang sangat bersaing, melainkan juga mengantongi sejumlah keunggulan.

“Seperti dilengkapi interior yang luas dan nyaman, hemat bahan bakar, memiliki kinerja serta durabilitas yang luar biasa di medan berat, sekaligus menjadi solusi kendaraan di lingkungan pertambangan yang ramah lingkungan,” ujarnya saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024).

Keunggulan heavy duty truck Shacman diakui Sri Utami, salah seorang konsumen setia yang merupakan pengusaha di bidang kontraktor pertambangan dan kayu. Pemilik PT Prabangkara Karya Utama ini mengungkapkan kepuasannya terhadap produk-produk Shacman yang didistribusikan MC Group.

“Saya membeli 50 unit truk berat Shacman untuk mendukung usaha. Menurut saya, produk Sachman tidak kalah dibandingkan produk kompetitor, seperti merek-merek dari Jepang. Selama ini, saya melihat Sachman fokus pada produk Heavy Duty Truck dan sangat andal. Jujur saja, sangat puas dengan pelayanan dari MC Group, karena mereka benar-benar peduli dengan kebutuhan konsumen," tuturnya di lokasi yang sama.

Diakui Sales representative Shaanxi Heavy Duty Automobile Import & Export Co.Ltd, Tommy Sun, walaupun Shacman belum memiliki pabrik di Indonesia, tetapi pihaknya berani mengklaim untuk jenis kendaraan HDT Shacman berada di urutan kedua. Setelah merek asal Jepang yang selama ini identik dengan warna hijau.

“Indonesia pasar yang sangat potensial di wilayah Asia Tenggara. Selain HDT, kami juga mempersiapkan produk Medium Duty Truck (MDT) dan Light Duty Truck (LDT),” terang Tommy dengan begitu antusias saat bincang santai bareng media, di booth MC Group, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)