BMW i5 Touring: Station Wagon Listrik Pertama BMW, Siap Bikin Iri Tetangga!

Jum'at, 20 September 2024 - 16:36 WIB
loading...
BMW i5 Touring: Station...
Tahun 2024 menjadi tonggak sejarah bagi BMW Group Indonesia dengan peluncuran BMW i5 Touring. Foto: BMW Indonesia
A A A
JAKARTA - BMW Indonesia baru saja mengenalkan generasi keenam BMW Seri 5 Touring, yang kini hadir dalam versi listrik penuh, BMW i5 Touring. Mobil ini memadukan kenikmatan berkendara khas BMW dengan fungsionalitas sebuah station wagon, ditambah inovasi digital terbaru.

BMW i5 Touring tampil dengan desain dinamis dan proporsional, lebih panjang, lebar, dan tinggi dari pendahulunya. Lampu depan ganda yang ikonik dan kidney grille khas BMW memberikan kesan yang kuat, sementara bagian belakang yang tegas dan jendela belakang yang rata menonjolkan dimensi lebar kendaraan.

BMW i5 Touring: Station Wagon Listrik Pertama BMW, Siap Bikin Iri Tetangga!

Di dalam, BMW i5 Touring menawarkan kokpit modern yang berfokus pada pengemudi. BMW Curved Display yang besar dan BMW Interaction Bar memberikan pengalaman digital yang canggih. Interiornya juga sepenuhnya vegan, dengan pilihan pelapis jok Veganza yang mewah.

BMW i5 Touring tidak hanya menawarkan desain yang memukau, tetapi juga fungsionalitas yang optimal. Dengan ruang bagasi yang luas hingga 1.700 liter, mobil ini siap mengakomodasi berbagai kebutuhan perjalanan Anda. Teknologi penggerak listrik sepenuhnya memberikan performa impresif tanpa emisi, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,1 detik. BMW i5 eDrive40 Touring ditawarkan dengan harga Rp 2,227,000,000 (off-the-road).

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso
BMW i5 Touring: Station Wagon Listrik Pertama BMW, Siap Bikin Iri Tetangga!

BMW Indonesia juga menampilkan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso yang kini hadir dengan layanan BMW Individual Two-Tone Finish. Kendaraan ini merupakan hasil kolaborasi eksklusif dengan BMW Ultima, satu-satunya Approved BMW Bodyshop di Indonesia, yang telah berhasil menghadirkan tingkat personalisasi yang belum pernah ada sebelumnya dalam segmen kendaraan listrik mewah.

BMW i7 sudah beberapa kali menjadi Sustainable Mobility Partner pada berbagai Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Indonesia, menjadi pilihan utama para pemimpin negara dan delegasi internasional karena menawarkan kenyamanan dan performa luar biasa.

Dengan sambutan positif dari pelanggan di Indonesia, kini model ini melangkah lebih jauh dengan hadirnya layanan BMW Individual Two-Tone Finish khusus BMW

Desain eksterior BMW i7 xDrive60 Gran Lusso yang elegan dan berani semakin diperkuat dengan kehadiran BMW Individual Two-Tone Paint Finish hasil kolaborasi dengan BMW Ultima. Cat yang digunakan juga sesuai aspek Sustainability dari BMW Group karena menggunakan cat waterbase dan finishing clear coat waterbase.

Grille ikonik 'Iconic Glow' BMW dan lampu depan kristal BMW Iconic Glow memberikan tampilan yang mewah dan modern, sementara velg individual aerodinamis 21 inci menambah sentuhan eksklusif pada keseluruhan desain kendaraan.

Masuk ke dalam kabin, ada material berkualitas tinggi seperti trim kayu oak berlapis cermin dengan finishing metalik abu-abu mengilap, dikombinasikan atap kaca panoramik Sky Lounge yang dilengkapi pencahayaan LED. Fitur Executive Lounge di baris kedua dirancang untuk memberikan kenyamanan sekelas lounge eksekutif, dengan penopang betis yang dapat disesuaikan dan ruang kaki luas.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80% dalam 34 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station). Dengan output maksimum 400 kW / 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu mencapai 0-100 km/jam dalam 4,7 detik.

Baca Juga: BMW i5 Touring Resmi Hadir ke Pasar Otomotif Indonesia

Dengan kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590-625km, tergantung setiap pengendara. BMW i7 juga sudah dilengkapi dengan Executive Drive Pro.

Presdir Baru BMW Indonesia Peter Medalla

BMW Group Indonesia juga mengumumkan penunjukan Peter Medalla sebagai Presiden Direktur baru, menggantikan Ramesh Divyanathan yang telah berhasil membawa BMW menjadi pemimpin pasar kendaraan listrik premiumdiIndonesia.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)