Truk Listrik Maxus eTerron 9 Resmi DIluncurkan, Ini Detailnya

Jum'at, 20 September 2024 - 19:10 WIB
loading...
Truk Listrik Maxus eTerron...
Truk Listrik Maxus eTerron 9/ FOTO/ AUTO PRO
A A A
BERLIN - SAIC Maxus resmi meluncurkan truk pickup listrik terbarunya, Maxus eTerron 9, di IAA Hanover Auto Show, Jerman.



Model ini merupakan versi produksi truk konsep GST yang diperkenalkan di Shanghai Auto Show tahun lalu, dengan fitur-fitur menarik, mengedepankan gaya hidup tangguh dan aktivitas luar ruangan.

Maxus eTerron 9 merupakan truk pikap listrik berukuran sedang hingga besar pertama dari merek China yang diekspor ke luar negeri.

Truk ini diharapkan membawa perubahan besar pada pasar truk listrik di Eropa, dibangun di atas platform yang kini diberi nama Interstellar GST.

Menurut data Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China (MIIT), truk ini dikenal dengan nama Interstellar X di pasar domestik.

Seperti dilansir dari Autopro, dimensinya 5.500/2.005/1.860mm dan jarak sumbu roda 3.300mm.

Dari segi tenaga, Maxus eTerron 9 ditenagai dua motor listrik berkekuatan 138kW (185hp) di gandar depan dan 216kW (290hp) di gandar belakang sehingga menghasilkan total tenaga sebesar 475hp.

SAIC Maxus telah mencatatkan penjualan ekspor lebih dari 180.000 unit truk pikap, dengan 90 persen dari total tersebut dikontribusi oleh pasar Eropa, Australia, Selandia Baru, dan Amerika.

Deputy General Manager SAIC Maxus, Xie Jiayue, juga menyatakan bahwa merek tersebut akan memperkenalkan sepuluh model baru di Eropa pada tahun 2025.

Maxus yang berawal dari mantan produsen van komersial asal Inggris, LDV Group, kini menjadi pemimpin di segmen kendaraan listrik di berbagai pasar global.

Namun di beberapa negara seperti Inggris dan Australia, merek tersebut masih menggunakan nama LDV.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)