Kia Siap Luncurkan PBV di Jepang, Ini Bocorannya

Kamis, 26 September 2024 - 20:23 WIB
loading...
Kia Siap Luncurkan PBV...
Kia Siap Luncurkan PBV. FOTO/ DAILY
A A A
TOKYO - Kia Corporation (Kia) mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual model Platform Beyond Vehicle (PBV) di Jepang pada awal tahun 2026.



Langkah ini merupakan komponen penting dari strategi global PBV Kia, menyusul presentasi model konsep PBV dan ekosistem bisnis PBV pada pameran CES 2024 di Las Vegas, Busan Mobility Show di Korea, serta IAA di Eropa.

Seperti dilansir dari Carscoops, Kia sedang mengembangkan beberapa model PBV yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Jepang.

Model pertama yang diluncurkan adalah Kia PV5 yang akan diperkenalkan pada awal tahun 2026. Model konsep PV5 pertama kali ditampilkan pada CES di Las Vegas pada Januari lalu. Kendaraan berukuran sedang ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis di Jepang.

Selain PV5, Kia juga akan memperkenalkan model PV7 di Jepang dalam waktu dekat. Untuk memastikan ekosistem PBV ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan secara lebih efektif, Kia telah menjalin kemitraan strategis dengan Sojitz Corporation, sebuah perusahaan dagang asal Jepang yang bergerak di berbagai sektor, termasuk transportasi dan infrastruktur.

Kia juga mengungkapkan Sojitz akan menjadi distributor utama PBV Kia di Jepang.

Wakil Presiden Senior dan Kepala Divisi Bisnis PBV Kia, Sangdae Kim menyatakan, “Kami sangat bersemangat untuk memulai penjualan PBV di Jepang dan menawarkan nilai yang berpusat pada pelanggan melalui pengembangan bisnis Kia.”

“Kami akan terus memperkenalkan berbagai solusi terkait PBV yang dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal,” ujarnya.

Untuk memenuhi permintaan PBV global, Kia sedang membangun pabrik baru yang dikenal dengan 'Pabrik EVO'.

Pabrik tersebut berlokasi di fasilitas Kia Autoland di Hwaseong, Korea dan akan menjadi fasilitas manufaktur pertama Kia yang didedikasikan untuk kendaraan listrik PBV.

Langkah Kia memasuki pasar Jepang dengan model PBV menandakan komitmen mereka untuk terus memajukan inovasi di sektor mobilitas global, sekaligus memenuhi permintaan kendaraan listrik khusus yang terus meningkat.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)