Honda Satset Langsung Investigasi Kasus Cover Spion CR-V Meleleh

Minggu, 29 September 2024 - 10:53 WIB
loading...
Honda Satset Langsung...
Honda CR-V Hybrid. FOTO/ HONDA
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan cover spion Honda CR-V Hybrid meleleh. Untuk memastikan kepuasan konsumen, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung bergerak melakukan perbaikan dan melakukan investigasi.



Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun TikTok @onomichii yang memperlihatkan Honda CR-V putih mengalami kerusakan di beberapa bagian. Diperlihatkan cover spion kanan-kiri, dan grill meleleh. Dikatakan bahwa itu terjadi akibat mobil terparkir di area terbuka yang langsung terpapar matahari.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM menjelaskan pihaknya sudah melakukan perbaikan pada mobil tersebut. Bahkan, saat ini sedang dilakukan investigasi oleh timnya untuk mengetahui penyebab sebenarnya.

"Lagi diselidiki, kita sudah ketemu sama pemilik dan yang meng-upload, pembuat videonya. Jadi itu sudah ditukar ya (spion yang rusak). Barangnya sudah di RnD (research and development), lagi dicek penyebabnya apa. Karena secara teori itu tidak mungkin, sih ya," kata Billy di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (27/9/2024).

Billy mengungkapkan bahwa ini merupakan kejadian pertama di Indonesia pada seluruh mobil Honda. Oleh sebab itu, investigasi akan dilakukan secara detail untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi pada komponen tersebut.

"Ini pertama di Indonesia, kalau di dunia kurang tahu ya. Tapi harusnya sih kalau kena matahari doang tidak seperti itu ya. Pengecatan saja kita lakukan di oven di suhu 80 derajat celcius. Makanya kita investigasi nih apa yang terjadi sebenarnya," ujarnya.

Sebagai informasi, Honda CR-V Hybrid saat ini diimpor langsung dari Thailand. Sehingga, seluruh proses produksi dilakukan sepenuhnya oleh Honda Thailand sementara HPM hanya memasarkannya di Indonesia.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)