Insentif Mobil Listrik Bantu Dongkrak Penjualan Tesla di China

Selasa, 01 Oktober 2024 - 15:52 WIB
loading...
Insentif Mobil Listrik...
Mobil listrik canggih Tesla. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Tesla diperkirakan akan melaporkan lonjakan delapan persen dalam pengiriman kendaraan listriknya pada kuartal ketiga pada hari Rabu (2/10/2024).



Menurut perkiraan Wall Street, didorong oleh perpanjangan insentif dan rencana pembiayaan yang menguntungkan di pasar China.

Menanggapi melambatnya pengeluaran China di tengah lesunya pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya persaingan dari pemain domestik China seperti BYD, Tesla memperkenalkan serangkaian penawaran pada musim semi ini.

Ini mencakup penawaran asuransi, diskon untuk pilihan warna tertentu, dan pinjaman tanpa bunga hingga lima tahun.

Hal ini membantu produsen mobil AS. peningkatan penjualan pada bulan Juli dan Agustus, menurut data dari Asosiasi Mobil Penumpang China (CPCA), setelah dua kuartal berturut-turut mengalami penurunan pengiriman.

Analis mengatakan tren ini terus berlanjut sepanjang kuartal ini dan 12 diantaranya, yang disurvei oleh LSEG, memperkirakan perusahaan akan mengirimkan 469,828 kendaraan, yang akan menjadi kuartal terbaik ketiga, naik dari sekitar 435,000 kendaraan di tahun sebelumnya.

“Tiongkok, yang menyumbang sepertiga penjualan Tesla, merupakan pendorong pertumbuhan utama,” kata Scott Aceychek, chief operating officer REX Financial, yang menawarkan dana yang diperdagangkan di bursa yang melacak kinerja saham Tesla.

Analis Deutsche Bank memperkirakan Tesla akan mengirimkan sekitar 139,000 sedan Model 3, 296,400 SUV Model Y, gabungan 13,350 sedan Model S dan SUV Model X yang lebih besar, serta sekitar 13,500 pikap Cybertruck pada kuartal ketiga.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0781 seconds (0.1#10.140)