BMW C 400 GT dan C 400 X 2025 Diluncurkan, Ini Fitur Pembeda dari Skutik Jepang

Minggu, 13 Oktober 2024 - 11:59 WIB
loading...
BMW C 400 GT dan C 400...
BMW C 400 GT dan C 400 X 2025. FOTO/ BMW MOTORRAD
A A A
JAKARTA - BMW Motorrad resmi mengungkap BMW C 400 GT dan C 400 X 2025. BMW C 400 GT merupakan versi Gran Turismo, sedangkan C 400 X tampil lebih sporty dan urban.

Mesinnya tetap berupa unit satu silinder berpendingin cairan dengan output 25 kW (34 hp) pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 35 Nm pada 5.750 rpm. Tenaganya disalurkan melalui transmisi CVT.



Seperti dilansir dari Autopro, kedua model tersebut dibekali BMW Motorrad ABS Pro sebagai standar. ABS Pro terdiri dari ABS sesuai dengan fitur pengereman sudut miring dan menikung.

Selain itu, fungsi Dynamic Brake Control (DBC) yang terhubung dengan ABS Pro menawarkan pengereman tinggi dan stabilitas berkendara dengan deselerasi optimal bahkan saat menikung.

Kontrol Traksi Dinamis (DTC) dan Kontrol Torsi Tarik Mesin (MSR) juga tersedia sebagai standar. DTC menawarkan keamanan lebih saat berakselerasi bahkan di tikungan terjal dan terutama di kondisi jalan licin.

Dengan MSR, kondisi berkendara tidak stabil yang dapat terjadi saat mendarat atau penurunan throttle secara tiba-tiba yang menyebabkan selip rem berlebihan pada roda belakang (selip atau injak) dapat dihindari dengan aman.

Dalam hal ini, MSR membuka katup throttle secukupnya untuk menyamakan torsi drag dan menstabilkan kendaraan.

BMW C 400 X (2025) dan BMW C 400 GT (2025) kini hadir dengan layar TFT besar 6,5 inci sebagai standar.

Bersama dengan aplikasi BMW Motorrad Connected, layar terhubung ke beberapa pengontrol di dudukan stang kiri dan dapat dioperasikan dengan cepat, aman, dan mudah.

Sebagai bagian dari opsi Connectivity Pro, BMW C 400 GT juga dapat dilengkapi dengan layar berukuran besar 10,25”.

Selain streaming musik, melakukan dan menerima panggilan, aplikasi gratis BMW Motorrad Connected menawarkan navigasi panah praktis langsung melalui layar TFT.

BMW C 400 X dan BMW C 400 GT kini memiliki ruang penyimpanan lebih luas di bawah jok. Pada BMW C 400 X jumlah penyimpanan bertambah 3 liter, pada BMW C 400 GT, termasuk saku depan, bertambah 12 liter.

BMW C 400 GT kini hadir dengan kaca depan yang dapat disesuaikan secara manual sebagai standar dan dapat dipasang di pabrik dengan rak bagasi sebagai bagian dari perlengkapan opsional.

Dengan ruang penyimpanan 43,5 liter, top case baru tidak hanya menawarkan volume 13,5 liter lebih banyak dari sebelumnya, tetapi juga 10 kg dibandingkan muatan 5 kg sebelumnya. Ia juga memiliki elektrifikasi berupa pencahayaan interior dan port pengisian USB.

Bantalan belakang dan panel samping yang dicat juga tersedia sebagai opsi untuk casing atas yang baru. Itu dipasang ke kendaraan melalui rak bagasi yang dipisahkan getaran. Aksesori asli BMW Motorrad yang baru, seperti pelindung badan dan pelindung tangan, melengkapi rangkaian penawaran.

Selain versi dasar Blackstorm metalik dengan jok hitam/abu-abu, pelek hitam, dan kaliper rem depan, BMW C 400 X dilengkapi dengan area depan baru yang didesain lebih dinamis, juga tersedia dalam varian baru “Rugged”.

Pada versi ini, BMW C 400 X menampilkan warna body Kalamata metalik matt sekaligus tampil menarik dan dinamis. Pelek dan ban berwarna merah dengan desain kokoh berpadu dengan kaliper rem berwarna emas di bagian depan.

Kaca depan berwarna cerah, bangku kursi berwarna merah-hitam, sisipan pijakan kaki baja tahan karat, dan pelindung tangan tersedia sebagai aksesori opsional melengkapi tampilan kokohnya.

Sisipan pijakan kaki, serta pemberat ujung stang anodisasi, tersedia sebagai aksesori asli BMW Motorrad untuk BMW C 400 X dan BMW C 400 GT.

Aksesibilitas darat BMW C 400 GT telah dioptimalkan untuk memberikan kenyamanan lebih baik dan ergonomis lebih baik.

Selain versi dasar Blackstorm metalik dengan jok hitam, pelek hitam, dan kaliper rem depan hitam, BMW C 400 GT juga tersedia dalam varian model “Eksklusif” baru.

Pada varian ini, BMW C 400 GT dengan warna bodi Diamondwhite metalik terlihat sangat elegan dan eksklusif.

Pelek emas, selotip, dan bangku jok hitam dengan bordiran emblem sewarna pelek melengkapi kaliper rem emas di bagian depan dan kaca depan yang sedikit diwarnai.

Pencahayaan lantai dengan proyeksi logo BMW dan sisipan pijakan kaki baja tahan karat melengkapi cakupan varian perlengkapan opsional ini.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)