Campervan, Towing, hingga Ambulans, Hilux Rangga bisa Diubah Sesuka Hati lewat Dukungan 70 Karoseri

Rabu, 16 Oktober 2024 - 08:01 WIB
loading...
Campervan, Towing, hingga...
Tampilan modifikasi Hilux Rangga menjadi ambulans yang dipamerkan saat peluncuran di Jakarta, Selasa (15/10). Foto: TAM
A A A
JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memboyong All-New Hilux Rangga ke Indonesia dengan persiapan yang matang.

Bukan menggantikan Toyota Hilux yang sudah ada dan terjual dengan sangat baik, Hilux Rangga dijadikan solusi mobilitas serbaguna bagi pebisnis ataupun penggunaan pribadi. Diposisikan berada dibawah Hilux dan bersaing dengan kompetitor seperti Mitsubishi New Colt L300 hingga Isuzu Traga Pick Up.

“Lewat Total Mobility Solution, kami melengkapi Hilux Rangga dengan ekosistem kendaraan komersial yang lengkap. Juga, ditunjang value chain milik Toyota sebagai solusi kepemilikan yang berkelanjutan. Termasuk menyiapkan conversion ecosystem bersama lebih dari 70 body builder atau karoseri lokal di berbagai wilayah di Indonesia dengan track record teruji,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

PT TAM membangun ekosistem after sales yang lengkap dan mudah didapatkan melalui jaringan bengkel resmi Toyota yang mencakup 82% wilayah Indonesia

Campervan, Towing, hingga Ambulans, Hilux Rangga bisa Diubah Sesuka Hati lewat Dukungan 70 Karoseri

Mengapa harus menggandeng 70 karoseri lokal? Ada 2 alasannya. Pertama, Hilux Rangga difungsikan sebagai kendaraan multifungsi. Konsumen bisa merancang bentuk mobil sesuai dengan keinginan atau kebutuhannya.

Hilux Rangga bisa menjadi ambulans, mobil penyelamat satwa, towing sepeda motor, campervan, SUV keluarga, bahkan kendaraan shuttle.

Alasan kedua, Henry menyebut bahwa meski saat ini Hilux Rangga masih diimpor CBU dari Thailand, tapi dampaknya terhadap ekonomi lokal sangat besar. “Setiap karoseri memiliki spesialisasi dan segmentasinya masing-masing untuk mendorong pertumbuhan industri karoseri lokal dan memastikan All-New Hilux Rangga dapat memenuhi beragam kebutuhan bisnis yang lebih spesifik dan sesuai rencana pelanggan,” beber Henry. “Bahkan, nilai yang didapat karoseri lokal bisa lebih besar dibandingkan harga mobilnya,” ia menambahkan.



Hilux Rangga hadir dengan dua pilihan mesin: bensin 1TR-FE 2.000 cc untuk kenyamanan berkendara dengan pengoperasian senyap. Juga diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang bertenaga namun tetap hemat bahan bakar meski membawa muatan penuh.

Hilux Cab-Chassis 2.0 Standard M/T termurah dibanderol Rp188.700.000 sementara Hilux Pick Up 2.4 Dsl High A/T harganyaRp304.500.000.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)