Santa Fe Jadi Awal, Hyundai Bakal Kenalkan Lebih Banyak Mobil Hybrid Baru ke Indonesia!

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 18:43 WIB
loading...
Santa Fe Jadi Awal,...
Hyundai Indonesia akan terus mengenalkan model mobil hybrid baru ke Indonesia. Foto: Hyundai Indonesia
A A A
JAKARTA - Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memulai gebrakannya di pasar kendaraan hybrid Indonesia dengan meluncurkan all-new Santa Fe.

Langkah ini menjadi pintu pembuka bagi Hyundai untuk membawa lebih banyak model hybrid ke Tanah Air, membawa angin segar bagi pecinta otomotif yang mendambakan kendaraan ramah lingkungan.

Chief Operating Officer HMID, Fransiscus Soerjopranoto, mengungkapkan bahwa hingga akhir tahun depan, Hyundai akan meluncurkan tujuh model baru, semuanya ramah lingkungan.

“Disampaikan oleh Mr. Lee (Presiden Direktur HMID), Hyundai berkomitmen memperkuat kehadirannya di pasar kendaraan listrik, termasuk hybrid. Bahkan ada komitmen global untuk menghadirkan 14 varian baru hingga 2030,” ujar Frans di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut Frans, Hyundai Indonesia mengikuti visi prinsipal global yang menargetkan peningkatan jumlah kendaraan ramah lingkungan di seluruh dunia.

“Jika global ingin meluncurkan hybrid, masa kita bilang ‘tidak, kita diesel saja’? Kalau bisa memperkenalkan setidaknya 5-6 produk baru di Indonesia tiap tahun, tentu akan kita lakukan,” tambahnya.

Meskipun rincian model yang akan diluncurkan masih dirahasiakan, Frans memberikan petunjuk bahwa mulai 2025 Hyundai berencana memperkenalkan lima hingga enam produk baru setiap tahun di Indonesia, dengan peluncuran berkala setiap dua bulan.

“Setiap dua bulan akan ada produk baru,” kata Frans penuh optimisme.

Sebelum 2024 berakhir, Hyundai akan meluncurkan dua model tambahan yang dilengkapi dengan kombinasi mesin pembakaran internal dan motor listrik.

Peluncuran ini menunjukkan langkah serius Hyundai dalam menjawab permintaan pasar Indonesia yang terus berkembang untuk kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan.

Pasar Mobil Hybrid di Indonesia

Data penjualan mobil hybrid di Indonesia selama 2024 menunjukkan tren positif. Berikut data yang diambil dari sumber resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), spesifiknya data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer):
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)