Isi Pasar Adventure, KTM Optimistis Jual 100 Unit hingga Akhir Tahun

loading...
Isi Pasar Adventure, KTM Optimistis Jual 100 Unit hingga Akhir Tahun
KTM 390 Adventure . FOTO/ DOK SINDOnews
BANDUNG - PT Penta Jaya Laju Motor dealer Bandung optimistis mampu menjual produk sepeda motor KTM 390 Adventure sebanyak 100 unit hingga akhir 2020. Kendati dibanderol harga Rp120 juta per unit, mereka yakin bakal tercapai, melihat market sepeda motor adventure yang cukup besar. (Baca: Kenali Penyakit Rematik dan Asam Urat, Apa bedanya?)

"Saat ini beberapa dealer kami bahkan telah mengantongi inden antara 5 hingga 10 unit. Melihat ini, kami yakin target 100 unit bakal tercapai," kata Sales & Marketing Division Head KTM AZ Dalie di Jalan Inggit Garnasih, Kota Bandung, Kamis (3/9/2020).

Menurut dia, produk sepeda motor KTM 390 Adventure didesain bagi mereka yang suka adventure, masuk daerah pelosok pada musim penghujan. Namun, produk ini juga memadai dipakai di daerah perkotaan. (Lihat videonya: Lonjakan Pasien Corona di RSUP Persahabatan Jakarta Timur)

Masih minimnya produsen sepeda motor yang khusus menggarap produk adventure, juga menjadi alasan pabrikan asal Austria ini menggarap market Indonesia. KTM akan banyak melakukan penetrasi market di Indonesia.



"Wilayah Bandung diperkirakan bakal berkontribusi sekitar 30% terhadap penjualan nasional. Memang masih di bawah Jakarta, karena memang motor ini untuk segmen menengah atas," jelas Dalie.

Saat ini, penjualan KTM 390 Adventure masih proses inden. Konsumen bakal menerima produk mulai September ini. KTM 390 Adventure sendiri, baru diperkenalkan di Jakarta hari ini secara virtual. Kedepan, promosi produk juga akan lebih banyak dilakukan secara online.

Diketahui, seri KTM 390 Adventure merupakan line up terbaru dari series adventure dan merupakan salah satu motor yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor Adventure di dunia. Seri KTM 390 Adventure ini diciptakan untuk memenuhi para pecinta adventure di level middle setelah sukses sebelumnya dengan KTM 790 Adventure.



KTM 390 Adventure mengambil platform dari ktm 450 rally dakar yang legendaris yaitu struktur steel trellis frame yang sangat ringan (ultra lightweight). Di buat dengan design 2 piece, main frame dan removable subframe dan open lattice swingarm, sehingga dimungkinkan untuk manuver yang maximal untuk rider adventure sejati.

Mempunyai long wheel based, high ground clearance yang di design untuk kenyamanan touring jarak jauh. Bobot sangat ringan yaitu hanya 158 kgs membuat KTM 390 Adventure mudah untuk dikendarai dalam segala medan.

Mesin sudah menggunakan teknologi DOHC single-cylinder, 4 valve, fuel injection, 6 speeds. Memiliki daya maksimum 32 kw (43 hp) dan torsi 37 nm memberikan best-performing single-cylinder best power-to-weight ratio di segment travel-enduro.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top