Lama Ditunggu, Ini Penampilan Cantik Porsche Macan Electric 2022

Selasa, 22 September 2020 - 19:26 WIB
loading...
Lama Ditunggu, Ini Penampilan Cantik Porsche Macan Electric 2022
Porsche belum pernah terlihat menguji model Macan listrik. Tetapi bocoran foto hari ini membuktikan mobil ramah lingkungn itu sudah siap diproduksi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Raksasa mobil premium Italia, Porsche ikut terjun ke dalam bisnis kendaraan listrik yang dimulai tahun lalu dengan kelahiran Taycan. (Baca Juga:



Namun, itu bukan satu-satunya kendaraan listrik besutan pabrikan mobil premum tersebut. Akhir tahun ini, Porsche memperkenalkan Taycan Cross Turismo. Berikutnya adalah Macan listrik yang akan tiba pada tahun 2022.
Lama Ditunggu, Ini Penampilan Cantik Porsche Macan Electric 2022

Laman Motor1 menyebutkan, Porsche belum pernah terlihat menguji model seperti itu. Tapi rendering baru ini memperlihatkan seperti apa tampilan crossover listrik itu saat tiba nanti.

Rendering yang kami dapatkan mengambil desain ujung depan yang ramping dan tanpa kisi-kisi pada Macan. Mobil supercar ini dirancang dengan baik berdasarkan desain crossover.

Bukaan fascia bawah dan intake didorong ke luar bumper depan, ditarik langsung dari pedoman desain Taycan. Di sisi bawah, ada shell di pintu dengan port pengisian daya di spatbor depan. Segala sesuatu di bajian ujung depan Macan sedikit lebih tinggi daripada Taycan.
Lama Ditunggu, Ini Penampilan Cantik Porsche Macan Electric 2022

Meskipun kita berharap Macan dan Taycan berbagi beberapa isyarat gaya perusahaan, keduanya tidak akan berbagi platform. Taycan mengendarai J1 sementara Macan akan menggunakan platform Premium Performance Electric baru, yang merupakan evolusi dari J1, yang akan dibagikan dengan produsen mobil VW Group lainnya. Detail tentang mesin, jangkauan, dan spesifikasi masih belum diketahui. Namun diperkirakan ukuran, berat, dan aerodinamika crossover memainkan peran penting dalam angka tersebut.

Sementara Porsche mempersiapkan Macan listrik untuk peluncuran tahun depan, pabrikan mobil italia itu juga menyiapkan versi baru dari Macan bertenaga pembakaran internal. Keduanya akan benar-benar hidup berdampingan di pasar selama beberapa tahun model karena beberapa area belum siap untuk Macan bertenaga listrik.
Lama Ditunggu, Ini Penampilan Cantik Porsche Macan Electric 2022


Rumor menunjukkan Porsche akan menghentikan versi bertenaga gas dan hanya menjual versi listrik pada 2024. Ini tidak akan lama lagi. (Baca juga: Masker Scuba Tak Penuhi Syarat Cegah COVID-19, Kemenkes Sarankan 3 Jenis Masker Ini )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3080 seconds (0.1#10.140)