Tergesit dan Tercepat, Lotus Siap Menghadirkan SUV Pertama

Senin, 05 Oktober 2020 - 06:02 WIB
loading...
Tergesit dan Tercepat, Lotus Siap Menghadirkan SUV Pertama
Lotus siap memperkenalkan SUV pertamanya/ FOTO/ IST
A A A
MILAN - Lotus meramaikan pasar SUV dengan memperkenalkan model pertama mereka pada akhir tahun 2020. SUV Lotus pertama ini dijuluki Lambda, menjadikannya model Lotus pertama yang tidak dimulai dengan huruf E.(Baca juga: Bupati Semarang Dipecat, Gerbong PDIP Bulat Dukung Ngebas )

Seperti dilansir dari AutoWeek, SUV Lotus pertama berbagi platform Volvo SPA yang juga digunakan untuk model seperti XC90, XC60, S90, dan bahkan S60.

Diketahui, Lambda Lotus ini akan bersaing satu segmen dengan Porsche Cayenne Coupe, dan BMW X6 berdasarkan gambar paten yang menampilkan bentuk SUV coupe dengan garis atap fastback.(Baca juga: Bupati Semarang Dipecat, Gerbong PDIP Bulat Dukung Ngebas )


Menggunakan platform SPA, memungkinkan Lotus menawarkan berbagai jenis tenaga seperti mesin bensin dengan opsi induksi paksa dan plug-in hybrid.

Karena platform SPA tidak dirancang untuk mengakomodasi mesin yang lebih besar (enam atau delapan silinder), opsi elektrifikasi daya adalah cara yang lebih cepat bagi para insinyur untuk menawarkan performa lebih pada SUV Lotus.

Berbeda dengan model Lotus lainnya, Lotus Lambda akan dipasang di Wuhan, China pada akhir tahun ini.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa SUV pertama Lotus akan menjadi yang tercepat, dan gesit di segmennya, belum lagi bagaimana Lotus ingin menerapkan teknik ride & handling yang merupakan identitas perusahaan yang sekarang dimiliki oleh Geely.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4868 seconds (0.1#10.140)