Kijang Innova 2021 Comot DNA Highlander dan Fortuner Facelift

Selasa, 06 Oktober 2020 - 06:15 WIB
loading...
Kijang Innova 2021 Comot DNA Highlander dan Fortuner  Facelift
Toyota Kijang Innova 2021. FOTO/ Xedong
A A A
JAKARTA - Kehadiran Toyota Innova 2021 di Vietnam mengejutkan banyak pihak, pasalnya Toyota baru saja meluncurkan Toyota Fortuner dan Toyota Hilux Facelift di Thailand. ( )

Dari gambar yang diungkap, terlihat bahwa Innova 2021 akan memiliki tampilan yang gagah dan stylish dari banyak SUV Toyota. Lebih spesifiknya, lingkar kemudi dengan jari-jari horizontal cukup mirip dengan Toyota Highlander, sedangkan bemper depan dengan ceruk lampu kabut bersudut mengingatkan pada saudara Fortuner.

Di bagian atas, cluster lampu depan masih mempertahankan bentuk lama tetapi memiliki strip LED yang diposisikan dengan indah dan bohlam berbentuk proyektor. Tidak ada tampilan dari bagian belakang, tapi Innova 2021 akan memiliki velg 5 pohon dengan desain baru di sisi bodi.

Menurut staf penjualan diler Toyota, Innova 2021 akan dijual dengan 4 eksemplar dari low to high yaitu E, G, V dan Venturer. Semuanya didukung oleh mesin bensin empat silinder 2.0 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan 137 hp dan torsi 183 Nm yang tidak berubah.

Toyota Highlander 2020 memberikan perubahan pada bagian grille radiator agar terlihat lenbih segar dan lampu yang didesain ulang untuk. Sedangkan fitur tambahan lainnya adalah roda 19-inch, suspensi sport, dan finishing gelap untuk bagian kisi-kisi dan headlapms.

Seperti dilansir dari carscoops, meski dari segi desain Toyota bermain aman, namun berbeda ceritanya untuk urusan dapur pacu. Highlander mendapat penambahan baru dengan gearbox otomatis delapan percepatan, dimana model pendahulunya hanya menggunakan transmisi enam kecepatan. BACA JUGA - Toyota Innova 2021 Meluncur, Indonesia Kembali Kalah Cepat dari Tetangga

" Sekarang, generasi keempat SUV ini menghadirkan desain baru yang berani dan khas berkat fondasi yang dibangun di atas konsep keselamatan, kenyamanan, kualitas, ketahanan, dan keandalan yang sudah ditetapkan oleh model sebelumnya," demikian pernyataan Toyota Global dalam laman resminya, Rabu.

Mekanisme baru akan ditawarkan untuk mesin 3,5-liter bensin V6 naturally aspirated yang juga baru. Namun untuk urusan daya dan konsumsi bahan bakar, pihak perusahaan masih belum mengumumkannya secara resmi. Highlander juga akan tersedia dengan mesin 2,7-liter inline-four yang dipadukan dengan auto 6-speed.

Seperti model SUV pada umumnya, Highlander diharapkan akan memiliki sistem keamanan dan asisten, seperti pengereman otomatis, early line departure warning (Sensor deteksi benturan) peringatan jalur keberangkatan, auto high beam (ketianggian lampu depan), dan adaptif cruise control.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)