Lapisan Warna Belum Dipakai Merek Lain, VW Siap Hadirkan SUV Baru

Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:24 WIB
loading...
Lapisan Warna Belum Dipakai Merek Lain,  VW Siap Hadirkan SUV Baru
Volkswagen siap Hadirkan SUV Terbaru. FOTO/ IST
A A A
BERLIN - Volkswagen mengumumkan akan meluncurkan SUV baru pada bulan Oktober dan sekarang teaser lain dipamerkan. BACA JUGA - Toyota Berbisik Innova Facelift Hadir untuk Goda Pasar XPander?

Menurut VW, pola stiker terselubung yang belum digunakan produsen otomotif manapun, teknologi ini dibuat oleh kepala divisi desain Volkswagen Amerika Selatan Jose Pavone menggunakan warna Blue Jewel dan Dark Shadow.

Seperti dilansir dari Carscoops, Gambar ini memberi kita indikasi awal bentuk SUV baru yang akan ditempatkan di bawah Tiguan ini, dan di antara fitur desain yang menarik adalah strip cahaya di tengah gril yang menghubungkan hingga DRL di lampu depan. Bemper menggunakan bukaan udara besar di bawah sementara sudut-sudutnya terlihat lebih agresif. BACA JUGA- Industri Otomotif Sekarat Akibat Corona, Honda Turunkan Harga Motor

Mirip dengan Karoq, Ateca dan Tharu, Taos ini akan dibangun di atas platform MQB, dengan model pasar Amerika Selatan akan dipasang di Argentina sedangkan model pasar Amerika Utara akan dipasang di Meksiko. Menurut laporan, model Amerika Utara akan menggunakan mesin empat silinder TSI 1.5 liter turbo 158 hp dan torsi 250 Nm, bersama dengan transmisi otomatis delapan kecepatan untuk menyalurkan tenaga ke dua roda depan.

Sedangkan untuk model pasar Amerika Selatan akan menggunakan mesin TSI 1.4 liter bertenaga 148 hp yang dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan dan penggerak roda depan. Kemudian akan disertai dengan model yang menggunakan mesin 2.0 TSI. Taos akan ditampilkan untuk pertama kalinya pada 13 Oktober sedangkan peluncuran untuk pasar Amerika Selatan diharapkan berlangsung pada kuartal kedua tahun 2021, diikuti oleh Amerika Utara beberapa bulan kemudian.

Profil sampingnya lebih mirip dengan Skoda Karoq dan Seat Ateca yang dijual Eropa, atau Tharu yang dipasarkan di China. Bentuk lampu belakangnya juga hampir identik. Bemper belakang mengikuti konsep bemper depan, dan semakin diperhalus dengan diffuser dan nosel knalpot di sudut-sudutnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)