Ini Rekasaya Desain Isuzu mu-X Baru, Fortuner & Pajero Waspada

Kamis, 08 Oktober 2020 - 11:08 WIB
loading...
Ini Rekasaya Desain Isuzu mu-X Baru, Fortuner & Pajero Waspada
Rekayasa desain Isuzu mu-X buatan situs Car Advice yang akan bersaing dengan Fortuner dan Pajero Sport Foto / Car Advice
A A A
JAKARTA - Menyusul tersiarnya desain paten gambar terbaru Isuzu mu-X. Tidak butuh waktu lama gambar rekayasa desain yang menggunakan gambar paten itu beredar di dunia maya.

Salah satu rekayasa desain yang beredar adalah rekayasa desain buatan situs otomotif Australia, Car Advice. Situs itu mengatakan berdasarkan desain paten yang keluar bisa diketahui Isuzu berupaya keras mengubah imej Isuzu mu-X yang cenderung kaku dan kokoh. (Baca juga : Ajaib, Honda Jazz Berhasil Diubah Jadi Mobil Offroad )

Berdasarkan konsep itulah, Car Advice merekayasa desain Isuzu mu-X semodern mungkin. Desain yang dulunya kaku kini dibuat menjadi lebih dinamis dan modern. Hanya saja beberapa elemen lama seperti kokoh tetap dipertahannkan semisal dengan hadirnya garis bahu yang tetap ada namun hadir dengan desain yang lebih meliuk.

Desain jendela mobil yang dibuat oleh Car Advice juga tergolong kekinian. Dari pilar A hingga D desain kaca semakin mengecil hingga memunculkan sensasi dinamik yang kuat.

Nah bagian depan juga berubah total. Car Advice mencoba mengubah grille lama yang berupa dua bilah grille krom bertumpuk dengan grille yang lebih modern. Desainer rekayasa desain, Car Advice, Theopillus Chin mengganti semua elemen plastik yang ada di grille. Kali ini perpaduan elemen serat karbon dan dua bilah krom berpadu sempurna dengan manis.

Bilah krom juga dibuat tidak terlalu tebal seperti Isuzu mu-X lama agar membua tampak muka mobil ini terlihat lebih modern. Desainnya kini lebih angular sehingga mobil jadi terlihat ekspresif. (Baca juga : China dan Mobil Baru Selamatkan Toyota dari Kejamnya Virus Corona )



Ini Rekasaya Desain Isuzu mu-X Baru, Fortuner & Pajero Waspada


Bumper mobil juga semakin kekinian karena berpadu harmonis dengan rumah lampu kabut yang kini jadi lebih tiga dimensi. Penggunaan skid plate juga menyesuaikan dengan warna rumah lampu kabut berwarna perak.

Bagian belakang mobil juga dibuat sangat keren. Dimana beberapa elemen buritan, seperti kaca belakang dan lampu belakang seperti menjulur hingga ke pilar D. Penggunaan antena sirip hiu juga berhasil membuat mobil ini semakin modern. Desain lampu belakang juga dibuat dengan sangat dinamis karena tapil sederhana namun mampu mencuri peratian karena bentuknya yang tiga dimensi.

Memang desain rekayasa ini bukan desain yang disiapkan oleh Isuzu untuk Isuzu mu-X. Hanya saja Isuzu punya modal dasar yang kuat, berkat gambar paten yang sudah beredar, untuk berhadap-hadapan dengan penguasa segmen SUV ladder frame tujuh kursi penumpang yang ada di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner hingga Nissa Terra.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)