DFSK Produksi Ambulans dari Glory 580

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 20:01 WIB
loading...
DFSK Produksi Ambulans dari Glory 580
DFSK Glory 580 dijadikan ambulans VIP. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - DFSK kembali menyulap produknya menjadi ambulans. Setelah memperkenalkan Super Cab versi ambulans, kini Glory 580 yang diubah menjadi kendaraan medis untuk pasar di Tanah Air. . BACA JUGA - Tidak Bisa Ngeles Lagi, PCX 150 4-Valve Ketangkap Basah di Jalan

Model ini bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulans dengan kesan elegan dan mewah, tanpa mengesampingkan kemampuannya sebagai kendaraan ambulans. BACA JUGA - Raisa Bikin Was-Was Massa Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja

“Kami melihat untuk kondisi sekarang ini ada kebutuhan akan kendaraan ambulans VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah, dan berkelas," ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin. BACA JUGA - Giliran Isuzu X-Series Bikin Panas Dingin Hilux dan Triton

Qin menjelaskan, DFSK berupaya melayani kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia dengan menghadirkan beragam model kendaraan ambulans yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan medis.

"DFSK mencoba berinovasi dengan menawarkan kendaraan ambulans berbasis DFSK Glory 580 untuk bisa menjadi pilihan konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulans VIP," imbuhnya.

Glory 580 versi ambulans dikembangkan bersama Ambulans Pintar Indonesia (API) sebagai karoseri spesialis ambulans. API menawarkan sejumlah spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemesannya, baik dari segi desain, fasilitas, dan kebutuhan lainnya.

Namun secara umum, tetap ada tujuh spesifikasi ambulans. Di antaranya sudah termasuk spesifikasi khusus untuk kebutuhan pasien dan jenazah Covid-19.

Di sektor eksterior, ambulans Glory 580 bisa dilengkapi dengan LED light bar oval, sirene, spotlight, logo, dan tulisan standar lainnya.

Sedangkan untuk interior, terdapat pilihan landasan stretcher, lampu operasi, tabung oksigen, kotak P3K, gantungan infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

"Semua hal ini sangat memungkinkan karena DFSK Glory 580 ditunjang oleh kabin yang lega serta ground clearance kendaraan mencapai 200 mm yang handal untuk melewati berbagai kondisi jalanan di Indonesia," tutur Qin.

Glory 580 didukung denhan mesin 1.500 cc Turbocharged 150 PS dengan torsi 220 Nm, diklaim mampu digunakan sebagai kendaraan ambulans yang sigap dan gesit dalam melayani pasien.

"Untuk pemesanan ambulans DFSK Glory 580 ini sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi DFSK yang tersebar di Indonesia," tandas Qin.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1484 seconds (10.101#12.26)