Mitsubishi Eclipse Cross Baru Meluncur dengan Perbaikan

Kamis, 15 Oktober 2020 - 10:13 WIB
loading...
Mitsubishi Eclipse Cross Baru Meluncur dengan Perbaikan
Mitsubishi akhirnya menunjukkan wajah baru Mitsubishi Eclipse Cross dengan desaih yang lebih segar. Foto / MMC
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Motors Corp (MMC) akhirnya resmi meluncurkan wajah baru Mitsubishi Eclipse Cross . Rencananya mobil itu akan diluncurkan November nanti di Australia dan Selandia Baru. Setelahnya mobil yang juga dipasarkan di Indonesia itu akan dikirim ke Amerika Serikat pada kuartal pertama 2021.

Berbeda dengan model sebelumnya, Mitsubishi Eclipse Cross baru dilengkapi dengan varian Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Hanya saja harian Mitsubishi Eclipse Cross hanya dipasarkan di wilayah tertentu saja.

"Sejak pertama kami berpikir membuat Eclipse Cross baru, kami berupaya untuk menghadirkan sebuah mobil yang memiliki kemampuan kuat dalam performa jalan, kepedulian lingkungan dan gaya yang mencolok. Paduan ini akan membawa mobi ini ke level lebih tinggi," ujar Minoru Uehara, Chief Product Specialist MMC . (Baca juga : Suzuki Jimny Kalah, Waiting List Trabant Sampai 13 Tahun )

Meski terkesan masih sama, Mitsubishi Eclipse Cross diklaim Mitsubishi memiliki perubahan desain yang sangat berbeda. Yang paling kentara tentunya adalah bagian grille yang kini sudah mengadopsi Dynamic Shield terbaru.
Grille ini makin terlihat mencolok karena lampu rumah kabut Mitsubishi Eclipse Cross baru memiliki desain yang baru. Lampu kabut yang terbuat dari LED itu bahkan tampil eksotis dengan desain yan menarik.

Agar aura sporty kuat, Mitsubishi menambah elemen warna gelap di bagian grille dan bumper depan. Kontras dengan Mitsubishi Eclipse Cross lama yang mencolok karena nuansa krom yang kuat.

Yang menarik justru di bagian belakang dimana Mitsubishi akhirnya merevisi lampu belakang yang ada di Mitsubishi Eclipse Cross lama. Lampu belakang lamakerap dikritik karena dianggap mengganggu pandang pengemudi dalam mengontrol kondisi jalan di belakang mobil karena memanjang dari kiri dan ke kanan. Kini Mitsubishi mencopot desain lampu lama iu dengan desain yang lebih simpel namun modern.

Skid plate yang seakan membelah bumper belakang jadi dua di model lama juga dicopot. Kini desain skidplate didesain lebih sporty dan fungsional untuk membuang angin yang ada di bagian bawah mobil. Aksen hitam di bagian skid plate membuatnya jadi lebih sporty. (Baca juga : Batman Pilih Chevrolet Corvette Stingray Klasik Buat Harian )


Mitsubishi Eclipse Cross Baru Meluncur dengan Perbaikan


Di bagian interior, Mitsubishi masih mempertahankan panoramic roof yang membuatnya semakin lapang. Bedanya kali ini di bagian center fascia, dimana head unit kini bertambah besar yang semula 7 inci menjadi 8 inci. Head unit yang sudah dilengkapi teknologi Smartphone-link display audio (SDA) itu kini dibuat lebih menonjol keluar dan mendekat ke pengemudi dan penumpang depan agar lebih mudah dikontrol. Hal baru lainnya adalah hadirnya tombol-tombol fisik di head unit agar kesan natural tetap terjaga.

Karena adanya varian PHEV, Mitsubishi mencoba membuat aura interior berbeda. Untuk varian mesin bensin, Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan warna hitam ekslusif sedangkan untuk varian PHEV interior lebih kuat dengan warna abu-abu lembut.

Untuk pilihan mesin Mitsubishi masih mempertahankan mesin lama untuk varian mesin bensin yakni mesin 1,5 liter dengan turbo MIVEC yang bisa menggelontorkan tenaga 160 daya kuda dan torsi maksimal 250Nm.

Sementara untuk varian PHEV, Mitsubishi memasang mesin baru empat silinder 2,4 liter MIVEC guna memberikan jangkauan jarak tempuh yang lebih tinggi.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1838 seconds (11.210#12.26)