Torsus Bikin Bus Sekolah Monster Siap Perang dan Berpetualang

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 04:58 WIB
loading...
A A A
Torsus Bikin Bus Sekolah Monster Siap Perang dan Berpetualang


Untuk menjelajah jarak jauh dan medan yang berat, tangki bahan bakar bus ini memiliki kapasitas 300 liter, dan memiliki sistem rem elektronik. Guna mendukung di medan off road, sektor kaki-kakinya dipasang dengan axle roda model parabolic leaf spring dan sistem penggerak roda 4x4.

Bus ini mampu membawa maksimal 35 penumpang. Di sisi hiburan, penumpang bisa menikmati DVD, dan melihat dari display yang terpasang di kabin depan. Sementara sopir dimanjakan dengan jok pneumatik dan setir ringan yang sudah power steering. Fitur standar lainnya termasuk AC sentral, pintu dan tangga otomatis, dan sabuk pengaman tiga titik untuk penumpang.

Dari sektor dapur pacunya, perusahaan bus yang bermarkas di Republik Ceko ini mencangkok mesin diesel kode MAN D0836 LFL40 6.900cc 6 silinder yang bisa memuntahkan tenaga 240 dk dengan torsi 925 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan gear box semi otomatis MAN/ZF tip-matic.

Untuk harga kemungkinan besar bus sekolah monster ini akan memiliki harga yang sama dengan bus Torsus Praetorian lainnya. Diketahui untuk harga awal bus Torsus Praetorian model dasar dijual di harga USD154.000 (bila dikonversi Rp 2,1 miliar).
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)