Masker Sub Zero Khabib Nurmagomedov Dibanderol Rp3,2 Juta

loading...
Masker Sub Zero Khabib Nurmagomedov Dibanderol Rp3,2 Juta
Khabib Nurmagomedov mengunggah foto saat dia memakai masker TR2. Foto / Instagram
ABU DHABI - JAKARTA - Ada yang tidak biasa saat press conference UFC 254 yang digelar kemarin. Saat itu semua petarung, termasukKhabib Nurmagomedovmengenakan masker yang unik. Dibilang unik karena masker itu mengingatkan banyak orang dengan masker yang dikenakan oleh tokoh rekaan permainan konsol Mortal Kombat, Sub Zero.

Meski terlihat unik, Khabib justru sangat senang dengan masker yang dinamai TR2 itu. Dia bahkan mengunggahnya di akun instagram resmi miliknya. "Respirator yang paling utama di luar octagon" tulis Khabib. (Baca juga : Gelombang Kedua Elektrifikasi, Truk Super Bertenaga Listrik)

Masker tersebut memang bukan masker biasa. Masker buatan Protect the Fighter itu merupakan masker taktikal yang memang digunakan untuk aktivitas khusus seperti kegiatan militer, kepolisian, tenaga kesehatan termasuk para petarung UFC dimana Khabib bergabung di dalamnya.

Hanya saja masker tersebut cukup mahal. Anda bisa membelinya secara daring melalui situs protectthefighter.com dengan harga USD225 atau setara Rp3,2 juta. Hanya saja Protect the Fighter belum bisa mengirimkan masker itu ke Indonesia.



Masker Sub Zero Khabib Nurmagomedov Dibanderol Rp3,2 Juta


Dalam situs resminya, Protect the Fighter mengatakan masker TR2 memang pertama kali dibuat untuk membantu anggota militer dalam menjalankan tugasnya di medan tempur. Aktivitas yang berat itu terkadang membuat para tentara kesulitas menghirup udara yang lebih segar. Dari situlah masker prototype TR1 dibuat. (Baca juga :

Masker TR2 baru dibuat kemudian setelah Protect the Fighter bekerjasama dengan legenda Mix Martial Art (MMA) George St Pierre yang mengusulkan agar Protect the Fighter membuat masker yang bisa digunakan para atlet dengan aktivitas fisik tinggi.



Kelebihan masker ini memang ada dari segi fungsinya. Pasalnya untuk pencegahan virus atau partikel, masker ini sama seperti masker canggih lainnya yang bisa menangkal partikel kecil hingga 0,3 mikron. Hanya saja di masker ini dilengkapi dengan berbagai slot yang bisa terhubung dengan microfon dan headset. Selain itu terdapat slot khusus untuk mengganti filter dengan mudah.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top