Sombong, Hyundai Bersiap Kalahkan Toyota Land Cruiser

Senin, 02 November 2020 - 16:03 WIB
loading...
Sombong, Hyundai Bersiap Kalahkan Toyota Land Cruiser
Hyundai pernah merilis sketsa SUV ladder frame mereka yang kemunkinan bernama Hyundai Terracan. Foto / IST
A A A
AUSTRALIA - Hyundai bermimpi mengalahkan popularitas dan kekuatan Toyota Land Cruiser. Modalnya SUV baru yang menggunakan sasis ladder frame yang tengah dikembangkan oleh Hyundai.

Hyundai memang terkesan sombong. Hanya saja faktanya mereka punya pengalaman yang cukup panjang mengalahkan mobil-mobil yang namanya sudah sangat harum di dunia otomotif. Misalnya Hyundai i30 N yang bisa menandingi popularitas Volkswagen Golf GTI dan Renault Sport. Begitu juga dengan mobil van Hyundai iLoad yang saat ini semakin digemari masyarakat ketimbang Toyota HiACE. (Baca juga : Difabel Nyetir Mobil, India Menghambat, Afsel All Out Membantu )

Dari situlah menurut General Manager of Product Hyundai Australia, Andrew Tuitahi melampaui legacy yang dimiliki Toyota Land Cruiser bukanlah masalah besar buat Hyundai. "Kami sudah melakukannya dengan Hyundai i30 N dan Hyundai iLoad. Kami berhasil mengubah pandangan masyarakat terhadap produk-produk yang sudah ada. Kami melakukan pekerjaan yang bagus dalam mengubah pandangan masyarakat," ucap Andrew.

Sementara Head of Global Product Management Hyundai Motor Corp, Lorenz Glaab mengatakan bahwa mereka memang tengah memonitor perkembangan SUV ladder frame yang diisi oleh mobil-mobil legendaris seperti Toyota Land Cruiser, Mitsubishi Montero dan sebagainya. "Kami terus memonitor kondisinya dan kami percaya ketika peluang terbuka kami akan bergerak dengan cepat," ucapnya.

Hyundai sendiri dikabarkan menyiapkan SUV ladder frame yang dikabarkan bernama Hyundai Terracan. Sebenarnya Hyundai memang sudah memiliki SUV berukuran besar bernama Hyundai Palisade. Hanya saja Hyundai Palisade menggunakan sasis monokok yang sangat berbeda dengan Toyota Land Cruiser yang menggunakan platform ladder frame. Dari situlah Hyundai membuat SUV ladder frame bernama Hyundai Terracan. (Baca juga : Wanita India ini Jadi Kontroversi karena Nyetir Mobil dengan Kaki )

Hanya saja Toyota sepertinya tidak akan berdiam diri. Di Amerika Serikat mobil ini memang sudah disuntik mati. Hanya saja di wilayah lainnya mobil itu masih terus hadir dengan versi. Rencananya tahun depan Toyota akan menghadirkan Toyota Land Cruiser 300 Series yang hadir dengan wajah yang lebih segar dan tenaga yang lebih sangar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)