Duet Maut Jerman dan Brasil Hasilkan Porsche dan Pesawat Jet Super Ekslusif

Minggu, 08 November 2020 - 18:00 WIB
loading...
Duet Maut Jerman dan Brasil Hasilkan Porsche dan Pesawat Jet Super Ekslusif
Porsche dan Embraer bekerja sama membuat proyek bernama Duet. Proyek ini senilai Rp154 miliar. Foto / Embraer
A A A
JAKARTA - Jerman dan Brasil boleh sering bersaing di Piala Dunia. Tapi jika urusan berbisnis, terutama otomotif dan aviasi, Brasil dan Jerman bisa jadi duet maut. Hal itu mereka buktikan ketika perusahaan pesawat penerbangan Brasil, Embraer dan Porsche bekerja sama membuat 10 pasang pesawat jet, Phenom 300 Business dan Porsche 911 Turbo S, dengan tampilan, identitas dan karakter yang senada. Porsche dan Embraer menamakan proyek prestisius ini dengan nama "Duet". (Baca juga : Setelah Buat Rumah, Kini Aston Martin Getol Buat Apartemen )

"Duet adalah paket ekslusif yang dikembangkan bersama Porsche. Hal ini lanka karena merupakan kombinasi kemewahan yang dimiliki dua perusahaan," ucap Michael Amalfitano, Presiden dan CEO Embraer Executive Jets. "Dengan semangat memberikan pengalaman tertinggi buat konsumen, kami menggabungkan identitas dua perusahaan bear dalam aviasi dan industri otomotif, hal ini membuktikan bahwa kami menciptakan tren bukan mengikutinya," jelasnya lagi.

Sementara Alexander Fabig, Vice President Individualization and Classic Porsche AG mengatakan kerja sama itu terjadi karena Embraer dan perusahaan mobil asal Jerman itu berbagi nilai yang sama. "Dalam kolaborasi ini kami berbagi kemampuan unik kami sehingga membuat kendaraan yang unik, atraktif dan tidak bisa ditandingi oleh yang lain," ucap Alexander Fabig.

Duet Maut Jerman dan Brasil Hasilkan Porsche dan Pesawat Jet Super Ekslusif


Kedua kendaraan itu memang saling berbagi keunggulan masing-masing. Misalnya pemilihan warna yang merupakan keunggulan Porsche. Semua pesawat jet Embraer Phenom 300 akan dicat oleh Porsche dan menyesuaikan dengan warna mobil Porsche 911 Turbo S. Begitu juga dengan desain jok pesawat yang dibuat semirip mungkin dengan desain jok mobil Porsche 911. (Baca juga : Yang Perlu Diketahui Konsumen Indonesia, Saat Isi Ulang Baterai Hyundai Listrik )

Duet Maut Jerman dan Brasil Hasilkan Porsche dan Pesawat Jet Super Ekslusif


Agar makin istimewa Embraer memberikan beberapa ornamen khas Phenom 300 ke Porsche 911 Turbo S mulai dari kode pesawat yang tertera di duck tail Porsche 911 Turbo S hingga logo No Step yang ada di dekat pintu mobil bagian dalam.

Khusus untuk mobil dan pesawat jet itu, Porsche dan Embraer membuat logo khusus yang memang hanya ditemukan di proyek "Duet". Selain itu Porsche dan Embraer akan memberikan jam serta tas bagasi khusus bagi orang yang ingin membeli proyek "Duet".

Lalu apakah Anda bisa membeli paket "Duet" ini secara terpisah? Tidak bisa, pasalnya Porsche dan Embraer menjual paket ini dengan harga USD11 juta atau setara Rp154 miliar. Diketahui untuk Embraer Phenom 300, harga pasarannya adalah USD9 juta atau setara Rp126 miliar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)