Asyik Nih, BMW Akhirnya Buat Fitur Baru AntiTilang Polisi

Rabu, 11 November 2020 - 15:27 WIB
loading...
Asyik Nih, BMW Akhirnya Buat Fitur Baru AntiTilang Polisi
BMW membuat fitur yang bisa mendeteksi keberadaan speed-trap sehingga pemilik BMW bisa bebas mengeksplorasi performa mobil kesayangan mereka. Foto / IST
A A A
MUNICH - Pemilik mobil BMW akhirnya bisa bernapas lega dari tilangan polisi. Pasalnya BMW menurut situs Carbuzzsudah menyiapkan fitur baru yang dinamakan Speed Trap Alert. Fitur itu sendiri bisa didapatkan oleh pemilik mobil BMW dengan cara melakukanpembaruan sistem komputer yang ada di mobil BMWmelalui teknologi over the air (OTA). Diketahui mobil-mobil baru BMW yang mengadopsi fitur iDrive memang bisa mendapatkan banyak fitur baru asalkan yelah melakukan pembaruan.

Hanya saja untuk fitur Speed Trap itu tidak gratis. Pemilik mobil BMW harus membayar untuk mendapatkan fitur yang bisa menghindar dari penilangan. Selain itu hanya pemilik mobil BMw dengan sistem iDrive7 saja yang bisa mendapatkan fitur baru yang canggih itu. (Baca juga : Satu Abad, Mazda Kasih Kado 20 Mobil Edisi Terbatas untuk Indonesia )

Asyik Nih, BMW Akhirnya Buat Fitur Baru AntiTilang Polisi


Berkat fitur itu, pemilik mobil BMW nantinya akan mendapatkan informasi posisi speed trap yang akan dilalui. Begitu terdeteksi ada monitor speed trap, fitur itu langsung memberi tahu melalui head unit yang ada di mobil BMW untuk mengurangi laju kecepatan mobil.

Fitur ini memang terkesan familiar dengan fitur Speed Trap yang ada di Google Maps dan Waze. Hanya saja fitur BMW itu sangat jauh berbeda. Google Maps dan Waze biasanya memberikan informasi berdasarkan posisi speed trap yang memang sudah tercatat dalam daftar peta atau geo position. Sementara fitur yang ada di BMW justru menggunakan teknologi radar dan laser guna mendeteksi keberadaan kamera speed trap. Jadi fitur itu akan langsung mengenali posisi kamera speed trap baik yang baru dipasang, sudah lama dipasang hingga dipegang oleh petugas polisi sendiri. (Baca juga : Siap-siap, 2028 Taksi Udara Hyundai Segera Beroperasi di Amerika )

Saat ini BMW memang sedang giat-giatnya memberikan fitur baru yang terpersonalisasi dan menyesuaikan dengan kondisi alam yang dirasakan oleh pemilik mobil BMW. Misalnya jika pemilik mobil BMW tinggal di daerah yang dingin dan kerap bersalju, BMW memberikan opsi fitur baru berupa pemanas jok yang memang sangat dibutuhkan. Begitu juga jika pemilik mobil BMW itu tinggal di perkotaan, maka fitur baru yang disediakan oleh BMW adalah fitur Stop and Go yang memang cocok untuk jalan perkotaan. Nah, khusus untuk pemuja kecepatan namun tak ingin berurusan dengan polisi maka dibuatlah fitur Speed Trap itu.

Jadi sesuai slogan BMW, "Sheer Driving Pleasure", pemilik mobil BMW tidak perlu lagi khawatir saat mengeksplorasi mobil BMW kesayangan mereka.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3574 seconds (0.1#10.140)