SHARE, Inovasi Digital Shell untuk Manjakan Bengkel Mitra dan Mekanik

Rabu, 11 November 2020 - 22:00 WIB
loading...
SHARE, Inovasi Digital Shell untuk Manjakan Bengkel Mitra dan Mekanik
Program SHARE yang ditawarkan Shell dapat dimanfaatkan oleh bengkel mitra dan mekanik untuk mendapatkan hadiah menarik. Foto / Shell Indonesia
A A A
JAKARTA - Komitmen Shell Lubricants Indonesia untuk terus berinovasi di era digital ini diwujudkan dengan menghadirkan program loyalitas Customer Relationship Management (CRM) berbasis aplikasi yang diberi nama SHARE (Shell Advantage Rewards) untuk para bengkel mitra dan mekanik. Melalui program ini, para bengkel mitra dapat mengakses informasi seputar produk, layanan, program promosi yang sedang berlangsung hingga berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik (reward) yang tersedia.

Dalam acara Virtual Press Launch “SHARE – Inovasi Digital Shell Kelola Bangkel Masa Kini!”, hari ini, Edward Satrio, VP Marketing Shell Lubricants Indonesia, mengatakan bahwa program SHARE berbasis aplikasi ini menunjukkan komitmen Shell dalam mendukung kinerja para bengkel mitra. “Para pemilik bengkel dan mekanik adalah mitra strategis dalam bisnis Shell. Untuk itu kami ingin meningkatkan sinergi yang baik dengan para mitra kami tersebut, diantaranya melalui program CRM (Customer Relationship Management).” (Baca juga : Honda X-ADV Generasi Kedua Diluncurkan, Fungsionalitas Bertambah, Tenaga Makin Liar )

Perubahan pasar dan perkembangan teknologi menuntut para pelaku bisnis, termasuk para pemilik bengkel dan mekanik, siap hidup dalam dunia digital (digital savvy). Melalui SHARE, Shell Lubricants Indonesia memperkenalkan aplikasi selular multi fitur yang memberikan kemudahan bagi pemilik bengkel dalam melakukan transaksi produk Shell dan kesempatan mendapatkan berbagai benefit dan program berhadiah eksklusif. “SHARE juga dilengkapi dengan fitur pemindaian QR Code untuk mendigitalisasi program insentif bagi pemilik bengkel serta mekanik, dan juga proses edukasi secara online. Dan aplikasi ini merupakan upaya kami membantu para mitra untuk bertransformasi dan beradaptasi dengan cara berbisnis baru sebagai upaya meningkatkan sinergi dan performa bisnis antara Shell dan mitra bengkel,”tambah Edward.

Sejak diperkenalkan tiga tahun lalu, telah 30.000 bengkel di seluruh Indonesia bergabung dalam program SHARE. Aplikasi ini terbukti mempermudah komunikasi antara Shell Lubricants dengan bengkel mitra, karena dapat dilakukan dengan lebih cepat (real time) dan efektif. Proses pembelian dan penjualan produk - baik Shell Advance, Shell Helix, Shell Rimula maupun Shell Spirax - tak lagi perlu dengan cara manual (menunggu sales distributor), karena semua dapat dilakukan dengan sistem online. Di masa pandemi seperti saat ini, berbisnis melalui aplikasi selular menjadi pilihan yang tepat karena dapat meminimalkan kontak langsung (contactless).

Untuk tahun ini, Shell juga berupaya meningkatkan layanan aplikasi SHARE agar lebih mudah, menarik dan dinamis dengan tampilan baru. "Di tahun 2020 ini, SHARE tampil dengan wajah baru yang lebih user-friendly dengan fitur-fitur yang ditingkatkan dan customer service yang lebih responsif. Tampilan wajah baru itu tentu akan membuat pengguna SHARE semakin nyaman dalam mencari informasi yang ada di dalam aplikasi," ujar Anggun Gitasmitha, SHARE Marketing Manager Shell Lubricants Indonesia. (Baca juga : Asyik Nih, BMW Akhirnya Buat Fitur Baru AntiTilang Polisi )



Tak hanya itu, aplikasi kini SHARE semakin menarik berkat adanya program inovatif ‘SHARE Coins’ yang menawarkan berbagai hadiah menarik dan variatif untuk bengkel mitra dan mekanik. Bengkel mitra dan mekanik bisa sebanyak mungkin mengumpulkan Share Coins 2020 yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik seperti peralatan toolkit kebutuhan bengkel, peralatan elektronik maupun gadget, maupun kebutuhan lifestyle seperti e-voucher yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan PLN, maupun belanja di berbagai e-commerce.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)