Google Doodle Ajak Bikin Kartu Ucapan Selamat Hari Ayah

Kamis, 12 November 2020 - 11:40 WIB
loading...
Google Doodle Ajak Bikin Kartu Ucapan Selamat Hari Ayah
Google ajak penguna bikin ucapan kartu selamat Hari Ayah. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Google membuat Doodle interaktif untuk Hari Ayah Nasional yang jatuh pada hari ini Kamis 12 November 2020. (Baca juga: Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei )

Doodle yang dibuat Google kali ini sangat interaktif dengan mengajak pengguna untuk membuat pesan Selamat Hari Ayah. (Baca juga: Harga Kuda Balap Galileo Kalahkan Mahar Transfer Messi & Ronaldo )

Kreasi ucapan perasaan cinta itu untuk dikirimkan kepada ayah masing-masing.

Untuk mengakses Google Doodle Hari Ayah, cukup buka Google pada laman utama dan akan muncul Doodle Hari Ayah. Lalu pilih ikon "Play" yang berada di tengah gambar Google.

"Selamat Hari Ayah, Ayo membuat prakarya," tulis Google saat menyambut usai mengklik Doodle.

Setelahnya, akan muncul tulisan "Loading" dan "Happy Father's Day! Let's Get Crafting!". Kemudian akan menampilkan gambar amplop dengan kertas kosong sebagai tempat yang pengguna bisa berkreasi membuat ucapan Selamat Hari Ayah.

Pada bagian bawah kertas terdapat berbagai banyak GIF menarik seperti gambar bintang, lebah, kancing, daun, hati, dan banyak lagi yang bisa dikreasikan dalam kartu ucapan tersebut.

Jika ingin menghapusnya, Anda bisa gunakan tombol "Delete" yang berbentuk seperti tempat sampah. Akan muncul pilihan "Cancel" dan "Start Over".

Jika sudah, Anda bisa membagikan hasil kreasi melalui media sosial Facebook , Twitter, dan email. Anda bisa mengirimkannya untuk ayah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)