Apa Keunggulan Model 3, Tesla Termurah (Rp1,5 Miliar) yang Bisa Dibeli Online?

Kamis, 12 November 2020 - 11:26 WIB
loading...
A A A


Tidak hanya irit, tapi Tesla Model 3 juga kencang. Masuk ke dalam “klub 5 detik”. Sebab, akselerasi dalam 0-100 km/jam hanya butuh 5,6 detik saja. Sementara kecepatan puncaknya mencapai 225 km/jam.

Di kabinnya, ada layar LCD sebesar 15 inci di tengah konsol dashboard kendaraan. Disitulah semua kendali dilakukan. Termasuk upgrade software mobil selayaknya sebuah smartphone.

Tesla Model 3 juga bisa berjalan menggunakan mode autopilot. Sistem audionya dilengkapi 15 speaker, 1 subwoofer, dan 2 amplifier.

Untuk kenyamanan penumpang, ada filter udara yang dapat memproteksi pengemudi dan penumpang dari udara yang buruk dengan mengaktifkan fitur recycle atau recirculating air. Pemilik mobil cukup menghidupkan blower pada kecepatan 5. Selanjutnya, filter akan membersihkan udara hanya dalam waktu sembilan menit.

Tapi, bagaimana perawatannya? CEO Prestige Motorcars Rudy Salim menyebut bahwa Tesla Model 3 minim biaya perawatan. ”Sebab, tidak diperlukan lagi pergantian oli secara berkala. Padahal, penggantian oli adalah komponen termahal pemilik mobil,” ujarnya.

Apa Keunggulan Model 3, Tesla Termurah (Rp1,5 Miliar) yang Bisa Dibeli Online?

Karena tidak memiliki mesin combustion, maka perawatan berkala Tesla hanya meliputi pengecekan atau penggantian filter udara, balancing atau spooring ban, minyak rem, hingga AC.

Selain itu, Tesla by Prestige Motorcars memberi 2 tahun garansi servis (20.000 km) kelistrikan kepada pelanggan dan garansi baterai selama 8 tahun.

Tapi, bagaimana pengisian listriknya? Pemilik juga tidak perlu khawatir. Sebab, ketika membeli Tesla seluruh instalasi termasuk wall charger dan kenaikan daya disediakan oleh Prestige Motorcars.


”Setelah ditandatanganinya MoU Prestige dan PLN, para pelanggan dipastikan mendapatkan pasokan listrik yang cukup untuk mengisi daya,” ujar Rudy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2496 seconds (0.1#10.140)