Hyundai Akhirnya Temukan Jawaban Kenapa Interior Mobil Mewahnya Bau Kaos Kaki Bekas

Sabtu, 14 November 2020 - 05:21 WIB
loading...
Hyundai Akhirnya Temukan Jawaban Kenapa Interior Mobil Mewahnya Bau Kaos Kaki Bekas
Hyundai Palisade dikeluhkan oleh banyak konsumen karena kabinnya mengeluarkan bau yang tidak enak seperti bau kaos kaki bekas dan bawang putih. Foto/Netcarshow
A A A
SEOUL - Hyundai akhirnya berhasil menemukan jawaban atas keluhan konsumen Hyundai Palisade yang merasa interior SUV buatan mereka bau busuk . Diketahui pada Agustus lalu konsumen Hyundai Palisade mengeluh kepada Hyundai akan bau busuk yang muncul di interior mobil. (Baca juga : Ngapain Bayar Lebih, Nih Rivian R1T yang harganya Cuma Setengah dari Harga Tesla Cybetruck )

Mereka mengeluh karena interior mobil bau bawang putih dan kaos kaki bekas yang tidak pernah dicuci. Bau itu bahkan tidak pernah hilang meskipun pemilik mobil SUV 7 kursi penumpang itu dibersihkan dan diberi pewangi ruangan.

Disebutkan Autoblog, setelah melakukan pemeriksaan Hyundai ternyata menemukan penyebab bau busuk di kabin mobil disebabkan oleh kulit buatan yang digunakan di headrest mobil. Menurut mereka proses manufakturing headrest ternyata menyebabkan headrest itu mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Saat ini Hyundai sendiri sudah menyiapkan cairan penetralisir odor khusus yang siap digunakanuntuk mengantisipasi bau yang keluar dari headrest tersebut. Seluruh dealer penjual Hyundai Palisade diminta untuk memasukkan cairan itu ke dalam headrest Hyundai Palisade milik konsumen mereka. Cairan itu nantinya dimasukkan ke dalam lubang yang ada di headrest. (Baca juga : Keren, Helm ini Jadi Helm Tercanggih dan Terpintar Pertama di Dunia )

Hyundai Akhirnya Temukan Jawaban Kenapa Interior Mobil Mewahnya Bau Kaos Kaki Bekas


Jika bau itu tidak menghilang, Hyundai memerintahkan dealer untuk memasukkan cairan itu untuk kedua kalinya dan melakukan deep cleaning. Hanya saja jika memang bau itu tidak hilang juga, Hyundai berjanji untuk mengganti seluruh headrest Hyundai Palisade. Tidak main-main tujuh headrest langsung diganti agar bau itu menghilang.

Hyundai mengaku saat ini mereka sudah dalam proses pembuatan headrest baru. Nantinya dengan material yang berbeda diharapkan Hyundai Palisade yang harganya mencapai USD47.750 atau setara Rp667,9 juta itu tidak lagi mengeluarkan bau bawang putih dan kaos kaki bekas.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1478 seconds (10.177#12.26)