Honda City Hatchback Meluncur di Thailand 10 Hari Lagi

Sabtu, 14 November 2020 - 13:00 WIB
loading...
Honda City Hatchback Meluncur di Thailand 10 Hari Lagi
Honda Motors telah mengajukan gambar paten Honda City Hatchback. Mobil itu rencananya akan dirilis pada 24 November nanti. Foto / IST
A A A
BANGKOK - Honda Motors Thailand membuat kejutan lewat akun YouTube resmi mereka. Di kanal YouTube itu Honda Thailand mengumumkan akan meluncurkan dua varian terbaru dari Honda City yang baru beberapa waktu lalu diluncurkan di Bangkok,Thailand.

Kedua varian itu adalah Honda City Hatchback dan Honda City e:HEV. Sayangnya di kanal YouTube itu Honda Thailand sama sekali tidak menampilkan teaser kedua varian itu. Yang pasti Honda City Hatchback jauh lebih bikin penasaran karena untuk pertama kalinya mobil sedan kecil Honda itu tampil dalam wujud hatchback. (Baca juga : Peraturan Konversi Motor Listrik Keluar, Jangan Asal Konversi Agar Bisa Sekencang Kawasaki Ninja )

Honda City Hatchback Meluncur di Thailand 10 Hari Lagi


Kasak-kusuk Honda City Hatchback sebenarnya sudah tersiar sejak beberapa bulan lalu. Saat itu Honda ketahuan telah mengajukan gambar paten mobil Honda City yang tidak memiliki buntut.

Gambar itu justru sangat jauh berbeda dengan Honda Gienia yang ada di pasar China. Diketahui di China, Honda bekerja sama dengan Dongfeng menujual sebuah hatchback yang mengambil basis Honda City. Hanya saja tampilan hatchback Honda Gienia justru lebih mengikuti garis desain Honda Civic Hatchback yang buntutnya tidak membulat penuh.

Nah di gambar paten yang tersiar beberapa waktu lalu, terlihat jelas jika buntut Honda City itu membentuk bulatan penuh. Begitu juga dengan grille yang senada dengan Honda City 2020 yang baru saja diluncurkan bulan lalu. Sementara Honda Gienia d China memiliki grille yang masif dan bertumpuk. Jadi jelas Honda tidak mengikuti desain Honda Gienia dalam membuat Honda City Hatchback. (Baca juga : Ini Cara Mulia Polisi Italia Unjuk Kekuatan Mobil Polisi Lamborghini Milik Mereka )


Honda City Hatchback Meluncur di Thailand 10 Hari Lagi


Dari segi ukuran, Honda City Hatchback tentu sudah pasti leih kecil dibandingkan Honda City baru. Untuk referensi Honda Ciy baru memiliki dimensi (PxLxT) 4.553 mm x 1.748 mm x 1.467 mm dan wheelbase 2.589 mm. Untuk pilihan mesin, kemungkinan Honda City Hatchback menggunakan mesin ang sama yakni mesin tiga silinder 1,0 liter plus turbo. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 122 PS dan torsi maksimal 173 Nm.

Di Thailand Honda City Hatchback akan berhadap-hadapan dengan Toyota Yaris dan Mazda2. Yang jadi pertanyaan adalah dengan hadirnya Honda City Hatchback merupakan tanda bahwa Honda Thailand tidak akan benar-benar membawa Honda Jazz generasi keempat yang diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019?
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)