Ini Alasan Mengapa Videografer dan Content Creator Harus Punya WD My Passport SSD 1TB

Senin, 16 November 2020 - 09:34 WIB
loading...
Ini Alasan Mengapa Videografer dan Content Creator Harus Punya WD My Passport SSD 1TB
SSD dapat membantu Anda menyimpan berbagai data penting, berguna bagi Anda yang memiliki banyak data maupun perangkat yang sering digunakan. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Fotografer, videografer, atau mereka yang sering traveling dan butuh ruang simpan tambahan yang ringkas, supercepat, serta tidak gampang rusak akan rugi besar jika tidak mengenal produk ini: WD My Passport SSD.

Solid-state drive (SSD) umum dipakai di laptop karena lebih ringkas, lebih ringan, lebih hemat energi, dan memiliki kecepatan baca tulis lebih tinggi.
Sekarang, perangkat tersebut juga dipakai sebagai memori eksternal. Namanya, portable SSD (pSSD).

Ini Alasan Mengapa Videografer dan Content Creator Harus Punya WD My Passport SSD 1TB

WD Digital yang dikenal dengan berbagai produk HDD eksternal tahun ini mulai serius menggarap pasar pSSD karena kebutuhannya memang ke arah sana.

Para content creator, fotografer, videografer, sineas, hingga pebisnis yang sehari-harinya bergelut dengan file berukuran besar butuh perangkat penyimpanan eksternal yang lebih kecil, cepat, dan kuat.

Karena faktanya, setelah beberapa pekan memakai WD My Passport SSD 1 TB, rasanya sulit untuk beralih lagi ke HDD. Kecuali dari harga (yang relatif mahal), semua fitur SSD jauh lebih baik dibanding HDD.



Bayangkan, My Passport SSD 1 TB dibanderol Rp3 jutaan. Dengan harga serupa, pengguna bisa mendapat HDD eksternal 8 TB atau 8x lebih besar.

Karena itu, saya bisa simpulkan pengguna My Passport SSD dan HDD eksternal sangat berbeda. Pengguna SSD akan tetap membeli dan memiliki HDD.

Bagi saya, HDD eksternal tetap berguna sebagai perangkat penyimpan file utama. Disinilah semua file saya disimpan, dan diurutkan sesuai folder. Misalnya berdasarkan waktu, tempat, serta asal filenya (drone, action cam, kamera digital, atau smartphone).

Sebaliknya, SSD saya anggap sebagai memori internal yang tidak terpisahkan dengan laptop. SSD sudah saya anggap sama pentingnya dengan mouse. Tidak bisa tidak dibawa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)