Keren, Chevrolet Silverado Berenang di Sungai Florida

Selasa, 17 November 2020 - 09:00 WIB
loading...
Keren, Chevrolet Silverado Berenang di Sungai Florida
Monstermax, Chevrolet Silverado milik Cody Detwiler berhasil berenang di Sungai Florida sebelum akhirnya ditarik oleh sebuah perahu. Foto / The Drive
A A A
FLORIDA - Beberapa tahun lalu pencinta otomotif sempat dikejutkan dengan motor trail yang bisa berselancar di laut. Kini giliran sebuah mobil pikap Chevrolet Silverado yang bikin kejutan dengan berenang di Sungai Florida.

Adalah YouTuber, Cody Detwiler yang melakukan aksi nekat itu. Dibilang nekat karena Cody Detwiler sama sekali tidak melakukan ubahan apa pun agar Chevrolet Silverado itu bisa berenang. Dia sama sekali tidak melengkapi truk pikap berukuran besar miliknya itu dengan baling-baling agar mampu mengapung dan berenang di sungai.

Dia hanya mengandalkan delapan ban berukuran besar yang ada di mobil itu sebagai pelampung agar bisa mengapung di sungai. Dia pun memaksa kedelapan ban itu dengan mengisi udara dalam jumlah tekanan yang besar. Alhasil mau tidak mau mobil itu jadi mengapung.

Sayangnya Cody Detwiler sama sekali tidak mengumumkan mesin apa yang dia gunakan untuk menggerakkan kedelapan ban raksasa itu. Dia hanya mengatakan agar kedelapan itu bisa diarahkan Chevrolet Silverado yang dia namakan Monstermax itu menggunakan sistem penggerak four wheel steering.

Keren, Chevrolet Silverado Berenang di Sungai Florida


Saat mengapung, awalnya Monstermax masih bisa berenang. Hanya saja setelah sekian lama Monstermax akhirnya cuma bisa mengapung dan membuatnya harus ditarik oleh sebuah perahu. Namun aksi dia memaksa Monstermax berenang justru langsung menarik perhatian kepolisian setempat di Florida. Coast Guard, Sheriff dan Department of Natural Resources mengejar Cody Detwiler untuk menghentikan aksi gilanya itu.

Dalam akun instagramnya, Whistlindiesel, Cody Detwiler mengatakan aksi itu dilakukan guna menjawab semua keraguan penggemarnya akan kemampuan Monstermax dalam berenang. "Akhirnya mobil ini bisa menampilkan kemampuannya. Dalam watu 48 jam saya akan merilis video aksi ini," tulis Cody Detwiler.

Diketahui Cody Detwiler di setiap video yang ada di kanal YouTube miliknya memang kerap mebanggakan kemampuan Monstermax dalam berenang. Dia bahkan pernah membuktikannya dengan menyemplungkan Monstermax ke danau buatan miliknya. Hanya saja saat itu banyak yang tidak yakin dan membuat Cody Detwiler sesumbar akan memaksa Monstermax berneang di sungai Florida.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6613 seconds (0.1#10.140)